Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Alasan Berinvestasi Apartemen Murah di Jakarta
Alasan Berinvestasi Apartemen Murah di Jakarta
0 Komentar | Dibaca 885 kali

apartemen-jakartaSaat ini, trend investasi properti yang sedang naik daun adalah investasi apartemen. Selain pertimbangan tingginya permintaan pasar akan hunian vertikal ini, ada beberapa alasan mengapa orang memilih berinvestasi apartemen. Berikut penjelasannya :

Imbal Balik yang Menguntungkan
Memang benar bila investasi apartemen membutuhkan modal yang cukup besar di awalnya. Namun, keuntungan yang didapatkan nantinya juga terbilang signifikan. Bahkan, bila Anda membeli apartemen saat masih dalam proses pembangunan, Anda bisa menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan dengan margin profit antara 30 hingga 50 persen. Bahkan bila Anda menjualnya dalam kurun waktu 3 hingga 4 tahun kemudian, ada potensi keuntungan 50 hingga 80 persen.
Anda juga bisa menyewakan apartemen untuk memperoleh pemasukkan yang stabil. Data dari Colliers International Indonesia menunjukkan, peforma apartemen yang disewakan hingga mencapai 75 persen. Hal ini memperlihatkan betapa menguntungkannya berinvestasi apartemen.

Resiko Relatif Kecil
Tingginya permintaan akan hunian apartemen menjadikan resiko investasi apartemen relatif kecil. Menurut seorang pakar finansial, terdapat data meningkatnya permintaan apartemen dari tahun ke tahun. Pertumbuhan permintaan mengalami peningkatan hingga 4,3 persen setiap tahunnya membuat peluang investasi apartemen ke depannya sangat menjanjikan. Apalagi harga apartemen juga makin meningkat, hingga mencapai hampir Rp 30 jutaan per meter perseginya.

Perubahan Gaya Hidup
Keterbatasan lahan yang tersedia menjadikan sebagian besar masyarakat Indonesia cenderung memilih apartemen sebagai bagian gaya hidup mereka. Semakin mahalnya harga lahan membuat mereka lebih senang membeli atau menyewa apartemen yang lebih murah. Termasuk diantaranya Palm Regency, apartemen murah di Jakarta. Bagi apartemen yang berada di lokasi strategis, seperti dekat dengan pusat perkantoran atau instansi pendidikan, tingkat okupansinya bisa dipastikan cukup tinggi. Tentunya, menyewakan apartemen menjadi alternatif terbaik untuk mendapatkan penghasilan dengan mudah.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Rahmat Santana

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0