Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Alhamdulillah Tunjangan Insentif Guru Non PNS Cair
Alhamdulillah Tunjangan Insentif Guru Non PNS Cair
0 Komentar | Dibaca 2645 kali

Kabar gembira pasalnya kabar terbaru yang kami baca tentang Tunjangan Insentif Guru Non PNS sudah dicairkan tingga menunggu dana ke pemerintah daerah, untuk lebih jelasnya baca informasi beirkut ini.

Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sumarna Supranata menyebutkan, pihaknya mengalokasikan Rp396 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk insentif 108.384 guru TK hingga SMA.

Pemberian insentif ini terkait permasalahan kesejahteraan guru non PNS. Nantinya setiap guru akan memperoleh Rp200 hingga Rp 400 ribu/bulan dan dibayarkan pada tiap triwulan sekali. ”Tahun 2016 ini sudah berjalan. April mendatang akan dibayarkan,” ujar Sumarna Supranata “yang dikutip blog guru-id.com dari Indopos (Jawa Pos Group), Selasa (15/3).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Indonesia memiliki jumlah guru di atas kebutuhan sebenarnya. Saat ini jumlah guru SD di Indonesia mencapai 1.167.356 orang. Angka jauh lebih besar dibandingkan kebutuhan guru di negeri ini cuma 1.008.034 orang. Semua itu terdiri dari guru PNS, non PNS, honor daerah (honda) dan honor lainnya.

Sayangnya belum semua dari guru tersebut memiliki kualifikasi pendidikan sarjana atau strata 1 (S1). Khusus untuk guru non PNS akan mendapatkan tambahan kesejahteraan dengan menerima insentif dari pemerintah pusat. Sedangkan guru PNS mendapatkan tunjangan sertifikasi.

DOWNLOAD DAFTAR PENERIMA TUNJANGAN INSENTIF GURU 2016

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

oejaoier

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0