Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Beberapa Jenis Makanan Rendah Kalori Yang Sehat
Beberapa Jenis Makanan Rendah Kalori Yang Sehat
0 Komentar | Dibaca 526 kali

Saat ini, ada banyak sekali inovasi makanan yang sangat lezat dan menggiurkan. Pastinya anda suka untuk mencoba berbagai makanan baru. Tapi, tahukan anda tidak semua makanan yang anda konsumsi merupakan makanan rendah kalori? Menurut medis, mengkonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi secara terus-menerus akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Berbagai macam penyakit akan mudah datang mulai dari penyakit diabetes sampai penyakit jantung. Maka dari itu, makanan dengan kalori rendah adalah makanan yang paling sering dipilih orang untuk alasan kesehatan karena makanan tersebut cenderung lebih sehat.

Kemudian, untuk anda yang mempunyai penyakit seperti diabetes dan darah tinggi, menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori adalaah hal yang wajib anda lakukan. Mengapa? Karena dengan makanan tersebut seperti di bawah ini, gula darah anda akan tetap stabil untuk penderita diabetes dan tekanan darah anda akan normal untuk anda para penderita darah tinggi.

  1. Beberapa makanan yang termasuk dalam makanan berkalori rendah ialah buah-buahan. Berbagai buah-buahan memang mempunyai kalori yang tergolong rendah. Namun, tetap saja, untuk penderita diabetes, anda harus hati-hati dengan kandungan gulanya.
  2. Selanjutnya, makanan lain yang punya kalori rendah adalah makanan yang terbuat dari bahan kedelai. Produk makanan seperti tahu dan tempe memang terkenal berkalori rendah dengan kandungan protein yang tinggi.
  3. Selain buah-buahan dan kedelai, ada pula sayuran. Ya, sayur mayur memang sangat rendah kalori. Mengkonsumsi banyak sayur akan memberikan dampak baik bagi kesehatan. Wortel, tomat, mentimun adalah beberapa sayuran yang bisa anda konsumsi.

Namun, selain makanan yang disebutkan di atas, makanan rendah kalori sebenarnya bisa anda buat sendiri. Misalnya saja, anda ingin mengkonsumsi kue. Agar kalori kue tidak tinggi, anda bisa mengganti gula biasa dengan gula Tropicana yang lebih rendah kalori sehingga lebih sehat untuk anda. Tapi, anda tidak perlu khawatir tentang rasanya karena kue yang dibuat dengan gula rendah kalori ini akan tetap terasa manis. Jadi, anda tidak perlu khawatir dengan naiknya gula darah atau tekanan darah.

Baca juga : Menu Makanan Rendah Kalori Dan Lemak

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

freasqe

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0