Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Buah-Buahan Merupakan Makanan Penurun Darah Tinggi
Buah-Buahan Merupakan Makanan Penurun Darah Tinggi
0 Komentar | Dibaca 1997 kali

Makanan penurun darah tinggi – penyakit darah tinggi adalah suatu kondisi pada seseorang dimana tekanan darahnya mengalami kenaikan yang cukup drastis. Kenaikan tersebut biasanya dialami akibat dari pole hidup dan juga pola makan yang tidak sehat. Beberapa data telah menunjuukan bahwa kini penderita tekanan darah tinggi darah tinggi dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatkan. Padahal telah diketahui bahwa penderita tekanan darah tinggi memiliki resiko lebih besar untuk menderita penyakit jantung.

Sebagai langkah pencegahan agar anda tidak mengalami tekanan darah tinggi anda harus menerapkan pola hidup sehat dan juga pola makan yang sehat. Dan bagi anda yang telah menderita tekanan darah tinggi sebaiknya anda harus segera melakukan pengobatan baik secara medis maupun alternatif. Untuk pengobatan alternatif anda dapat mengkonsumsi beberapa jenis buah-buahan yang dapat dijadikan sebagai makanan penurun darah tinggi.

Inilah daftar buah-buahan yang cocok diberikan pada penderita darah tinggi:

Buah Anggur

Merupakan salah satu buah yang baik untuk menurunkan penyakit penderita darah tinggi. Buah yang satu ini lengkapi dengan vitamin C, pectin, asam folat dan lycopene. Semua kandungan yang dapat alami dapat menyehatkan pembuluh darah dan membantu membuang kolesterol jahat dari pembuluh arteri.

Buah Apel

Belum banyak orang yang tahu bahwa buah apel tenyata dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain kandungan potassium yang terdapat di dalam buah apel juga terdapat kandungan pectin yang sangat dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Buah Blewah

Merupakan buah yang memiliki kandungan yang sama dengan mentimun yaitu kaya akan kandungan zat potassium yang sangat baik untuk menurunakan tekanan darah tinggi.

Buah Naga

Merupakan buah yang berasal dari Meksiko yang sekarang ini di budidayakan dibeberapa negara termasuk negara Indonesia sehingga cukup mudah untuk mendapatkan bbuah yang satu ini. buah naga kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, flavonoid dan magnesium yang sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Anda dapat mengkonsumsi buah naga dengan cara dijadikan sebagai jus dengan menggunakan tropicana rendah kalori yang dapat dijadikan sebagai makanan penurun darah tinggi.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

jessica mila

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  25

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0