Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Ingin Tahu Makanan Sehat Diabetes? Check This Out!
Ingin Tahu Makanan Sehat Diabetes? Check This Out!
0 Komentar | Dibaca 2836 kali

Jika anda penderita diabetes, agar kadar gula darah tetap stabil dan sehat maka anda harus mampu menjaga diet khusus. Ada banyak jenis makanan sehat untuk diabetes untuk dikonsumsi. Selain menjaga pola makan sehat, yang terpenting adalah anda harus mengurangi konsumsi gula dengan melakukan diet rendah gula. Biasanya hal ini selalu dianggap sulit karena anda harus meninggalkan aneka makanan dan minuman bercitarasa manis.

Untuk memudahkannya, anda bisa mengganti gula pasir dan pemanis lainnya dengan gula tebu dan produk penyedap rasa lainnya dengan produk tropicana slim. Dengan demikian, anda masih bisa menikmati makanan dan minuman manis yang disukai. Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya yang saat ini semakin mudah menyerang orang yang kurang mampu menjalankan pola hidup sehat.

 

Berikut ini beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi penderita diabetes, apa saja itu? Ini jawabannya.

 

1. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang sangat baik untuk dikonsumsi penderita diabetes. selain bayam, masih ada jenis sayuran hijau lainnya seperti brokoli, kale dan selada yang sama baiknya. Sayuran memiliki sifat rendah kalori dan rendah karbohidrat serta mengandung antioksidan tinggi. Hal ini menjadi sesuatu yang ideal untuk mengatasi penyakit kronis. Menurut sebuah penelitian, terjadi penurunan risiko diabetes tipe 2 sebesar 14% saat anda menjadikan sayuran hijau sebagai bagian dari diet sehat.

 

2. Dark chocolate

Dark chocolate diperkaya antioksidan kuat bernama flavonoid dan antioksidan lainnya yang mampu mengurangi resistansi insulin, meningkatkan sensitivitas insulin, dan mengurangi hasrat untuk memakan permen serta menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan masalah tekanan darah tinggi.

 

3. Kacang-kacangan

Dalam kacang-kacangan terkandung serat yang tinggi dan sangat penting untuk mengelola penyerapan gula. Berdasarkan penelitian terbaru menyebutkan bahwa kacang-kacangan juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit stroke dan dapat mengatur pelepasan insulin dalam tubuh, menjadikannya makanan sehat diabetes terbaik yang dapat anda konsumsi.

 

4. Kacang almond

Jenis kacang ini termasuk sumber magnesium tertinggi dan mengandung lemak monounsaturated yang sangat penting untuk mengatur metabolisme karbohidrat. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa diet tinggi magnesium termasuk kacang almond dapat membantu menurunkan risiko berkembangnya diabetes tipe 2 sebanyak 30 persen.

Demikianlah 4 jenis makanan sehat untuk penderita diabetes, semoga bermanfaat.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Nunuk Sri Murni Karyati

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0