Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes
Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes
0 Komentar | Dibaca 1288 kali

Makanan untuk diabetes merupakan satu informasi yang sangat penting diketahui terutama bagi penderita diabetes. agar penyakit diabetes tidak semakin parah, maka faktor makanan menjadi sangat penting untuk diperhatikan, bahkan penderita diabetes harus melakukan diet rendah gula dengan cara menghindari berbagai makanan dan minuman bercita rasa manis. Namun hal ini masih bisa diantisipasi dengan cara mengganti gula pasir dan pemanis lainnya di rumah anda dengan gula tebu produk tropicana slim agar anda masih bisa menikmati makanan dan minuman manis tanpa khawatir gula darah akan melonjak. Selain gula tebu, masih banyak produk lainnya dari tropicana slim seperti kecap manis, kecap asin, minyak goreng, mie instan, dan lain-lain. produk tropicana slim membuat diet anda menjadi lebih mudah.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi penderita diabetes untuk membuat kadar gula darah tetap terjaga.
1. Cokelat hitam

Cokelat hitam menjadi makanan untuk diabetes yang sangat dianjurkan, karena cokelat hitam mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi resistensi insulin, mempercepat pengolahan gula darah, dan mengurangi nafsu makan berlebih. Namun tidak semua jenis cokelat akan memberikan pengaruh yang sama baiknya untuk diabetes. hal ini tidak berlaku jika anda mengkonsumsi cokelat susu. Kandungan flavonoid pada cokelat hitam juga dapat mengurangi risiko terkena kanker, mengontrol tekanan darah, dan mengurangi risiko terkena serangan jantung sebanyak 2 persen selama 5 tahun.

2. Brokoli

Berdasarkan hasil penelitian, brokoli mengandung senyawa sulforaphane yang dapat memberbaiki dan melindungi dinding pembuluh darah dari kerusakan kardiovaskular akibat penyakit diabetes. zat sulforaphane juga dapat memicu proses antiinflamasi, mengontrol kadar gula darah, meningkatkan mekanisme detoksifikasi alami dalam tubuh, dan meningkatkan produksi enzim yang mampu mengontrol senyawa kimia yang menjadi pemicu kanker. Selain itu, brokoli juga mengandung kromium yang dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh.

3. Ikan

Selain kaya protein yang akan membuat anda merasa kenyang lebih lama, ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang membantu meredakan peradangan. Orang yang memiliki kadar asam lemak omega-3 lebih banyak dalam darahnya akan mengalami inflamasi lebih rendah. Selain sangat baik untuk penderita diabetes, mengkonsumsi ikan juga dapat mengurangi risiko penyakit lainnya seperti stroke yang seringkali menjadi komplikasi diabetes.

Itulah 3 jenis makanan yang baik dikonsumsi penderita diabetes, semoga bermanfaat.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ATANG GHOFAR MU'ALIM

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0