Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / SIMDA BD
SIMDA BD
0 Komentar | Dibaca 1078 kali

Jpeg

SIMDA BD ( Sistem Informasi Manajemen Daerah Barang Daerah ) merupakan aplikasi yang digunakan untuk mencatat barang daerah yang diperoleh dari APBN, APBD I, APBD II, dan Komite menggantikan aplikasi sebelumnya SIMBADA. Aplikasi ini diharapkan bisa memberikan laporan lebih valid karena bisa sinkron dengan aplikasi keuangan daerah SIMKADA.

Target point dengan menggunakan aplikasi ini adalah WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) dari BPK ( Badan Pengawas Keuangan ) yang setiap tahun melakukan pemeriksaan kedaerah. Kerja keras dan ketelitian merupakan syarat wajib untuk operator SIMDA BD, untuk tercapainya WTP.

Kerjasama semua pihak mulai dari operator SKPD, UPTD, UPT, Bendahara, dan pembantu bendahara menjadi penting untuk validitas data yang di input ke aplikasi sehingga menjadi laporan data yang bisa dipertanggung jawabkan secara MUTLAK.

Tiada Kejayaan Tanpa Pengorbanan, tentu saja kejayaan yang dimaksud adalah tercapainya WTP, dan jelas telah banyak pengorbanan yang diberikan oleh semua operator untuk mendapatkannya, mulai dari waktu bersama keluarga yang tersita, energi yang habis selama berminggu-minggu untuk bekerja siang dan malam.

SELAMAT BEKERJA .

SELAMAT MERAIH WTP.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Ms Purwoko

www.nuruljannah.or.id
Daftar Artikel Terkait :  5

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0