Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Surat Edaran Seleksi/rekrutmen Guru PNS dan Non PNS ke Malaysia dan Filipina
Surat Edaran Seleksi/rekrutmen Guru PNS dan Non PNS ke Malaysia dan Filipina
0 Komentar | Dibaca 731 kali

Seleksi/rekrutmen Guru ke Malaysia dan Filipina – Kami sampaikan dengan hormat, bahwa salah satu program Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar dan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah melakukan seleksi/rekrutmen guru untuk pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia dan Filipina. Sebagaimana yang sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, seleksi/rekrutmen dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang ditunjuk. Informasi tentang seleksi/rekrutmen terlampir.

 

Berkenaan dengan hal tersebut, kami mohon Bapak/Ibu berkenan memberikan izin untuk:

1. Menggunakan fasilitas kampus sebagai tempat penyelenggaraan seleksi/rekrutmen (seleksi administrasi, tes tulis, wawancara, simulasi, dan LGD);

2. Menugaskan 3 (tiga) orang termasuk koordinator PPG sebagai tim penguji;

3. Menugaskan 3 (tiga) orang staf LPTK sebagai panitia seleksi/rekrutmen; dan

4. Melakukan seleksi administrasi (tahap 1) tanggal 24 s.d. 27 Maret 2016 di masing-masing LPTK sampai memperoleh sejumlah: a. 120 calon guru Dikdas dan 30 calon guru Dikmen (UPI) b. 90 calon guru Dikdas dan 25 calon guru Dikmen (Unesa) c. 90 calon guru Dikdas dan 25 calon guru Dikmen (UNM)

5. Melaksanakan tes tulis dan lisan (tahap 2) tanggal 11 s.d 13 April 2016 bertempat di UPI, Unesa dan UNM.

Seluruh pembiayaan pelaksanaan seleksi/rekrutmen calon guru dibebankan pada Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar dan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Ditjen GTK Kemdikbud sesuai ketentuan yang berlaku.

formasi guru

Selanjutnya silahkan  UNDUH SURAT RESMI REKRUTMEN CALON GURU UNTUK PENDIDIKAN ANAK-ANAK INDONESIA DI MALAYSIA DAN FILIPINA TAHUN 2016  DISINI

Demikianlah terima kasih.