Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia
Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia
0 Komentar | Dibaca 1273 kali

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia – hai sobat blogger semuanya, jumpa lagi dengan admin yang kali ini akan membahas tentang pertanian datangnya dari Agroteknologi.web.id. Sudah pada tahu belum nih mengenai webyang satu ini? admin yakin pasti sudah pada tahu deh, bener kan?!baguslah kalau begitu. Nah, bagi Anda yang belum mengetahuinya,yuk mari disimak saja apa yang akan admin informasikan lebih lanjut dibawah ini :

Tentang Agroteknologi.web.id

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

apa itu Agroteknologi.web.id?

Agroteknologi.web.id adalah salah satu website yang menyediakan berbagai Sumber Informasi Pertanian Indonesia, sudah tentu ini akan sangat bermanfaat, mengikuti jaman dan kemajuan teknologi saya rasa keberada’an portal website autority yang membahas satu nice khusus seperti Agroteknologi sangat membantu, membantu buat orang-orang atau user yang memang mempunyai kobutuhan tentang info-infonya.

Rekomendasi Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Proses bertani atau budidaya pertanian dalam hal tanam padi menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan negara Indonesia, bagai mana tidak.. beras menjadi salahsatu produk yang sangat penting, ini dikarenakan beras menjadi produk yang termasuk pada Sembilan bahan pokok.

Banyak hal yang mempengaruhi proses meningkatnya produksi padi, mulai dari penggunaan bibit unggul, pemupukan yang tepat sasaran, pengairan yang tepat, pengendalian hama penyakit, dan lain sebagainya. Pada saat ini ada cara yang bisa di tempuh oleh petani dalam proses meningkatkan produksi padi salah satu yang bisa di pilih yaitu dengan Cara Tanam Padi dengan Sistem Jajar Legowo

“Legowo” di ambil dari bahasa jawa yang berasal dari kata “Lego” yang berarti Luas dan “Dowo” yang berarti panjang. Tujuan utama dari Tanam Padi dengan Sistem Jajar Legowo yaitu meningkatkan populasi tanaman dengan cara mengatur jarak tanam dan memanipulasi lokasi dari tanaman yang seolah-olah tanaman padi berada di pinggir (tanaman pinggir) atau seolah-olah tanaman lebih banyak berada di pinggir. Nah,itu dia sedikit informasi yang di berikan di website Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia.

Memanfaatkan Informasi Pertanian

Berdasarkan pengalaman, tanaman padi yang berada di pinggir akan menghasilkan produksi padi lebih tinggi dan kualitas dari gabah yang lebih baik, ini dikarenakan tanaman padi di pinggir akan mendapatkan sinar matahari yang lebih banyak. Itulah sebabnya sistem jajar legowo menjadi salah satu pilihan dalam proses meningkatkan produksi gabah.

Tipe sistem jajar Legowo

  1. Jajar Legowo 2:1 – Setiap dua baris diselingi satu baris yang kosong dengan lebar dua kali jarak tanam, dan pada jarak tanam dalam baris yang memanjang di perpendek menjadi setengah jarak tanam dalam barisannya.
  2. Jajar Legowo 3:1 – Setiap tiga baris tanaman padi di selingi dengan satu baris kosong dengan lebar dua kali jarak tanam, dan untuk Jarak tanam tanaman padi yang dipinggir menjadi setengah jarak tanam dalam barisannya.
  3. Jajar Legowo 4:1 – setiap empat baris tanaman padi diselingi dengan satu baris kosong dengan lebar dua kali jarak tanam, dan untuk Jarak tanam tanaman padi yang dipinggir menjadi setengah jarak tanam dalam barisannya.
Manfaat yang dirasakan ketika Tanam Padi dengan Sistem Jajar Legowo
  • Menambahnya jumlah tanaman padi
  • Akan meningkatkan produksi tanaman padi secara signifikan
  • Memperbaiki kualitas gabah karena akan semakin banyaknya tanaman pinggir
  • Dapat mengurangi serangan penyakit pada tanaman padi
  • Dapat mengurangi tingkat serangan hama tanaman padi
  • Akan mempermudah dalam perawatan tanaman padi baik dalam proses pemupukan maupun penyemprotan pestisida
  • Dapat menghemat pupuk, karena yang dipupuk hanya di bagian dalam baris tanaman saja.
Kelemahan ketika Tanam Padi dengan Sistem Jajar Legowo
  1. Akan membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak dan waktu yang lebih lama pada saat melakukan proses penanaman padi
  2. Membutuhkan benih yang lebih banyak, ini dikarenakan semakin banyaknya populasi tanaman padi
  3. Pada umumnya pada lahan yang menggunakan jajar legowo, maka akan lebih banyak ditumbuhi rumput
Baca juga artikel lainnya terkait HIT Obat Nyamuk dan juga artikel Sewa Mobil Malang by NAYFA Group serta artikel Mobil Murah Terbaik tidak ketinggalan artikel tentang Jolie Jogja Wirobrajan
Nah itu dia sedikit informasi mengenai Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia yang bisa admin bagikan semoga bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Jika belum jelas silahkan sobat kunjungi saja di http://seosoreang.blogspot.com/2016/01/agroteknologiwebid-sumber-informasi.html
Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ARI SETIADI

ketulusan dan keikhlasan yang membuat kiya bertahanuntuk menjadi guru. sebuah pengabdian yang tek terukur o ...
Daftar Artikel Terkait :  2

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0