Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Cara Merencanakan Kredit Rumah Dengan Mudah Dari Gaji 5 Juta
Cara Merencanakan Kredit Rumah Dengan Mudah Dari Gaji 5 Juta
0 Komentar | Dibaca 846 kali

Untuk mempunyai rumah memang ada banyak caranya, begitu pula dengan gaji Anda yang mencapai 5 juta rupiah di setiap bulannya. Tak perlu cemas, gaji tersebut dapat dijabarkan untuk nantinya memiliki hunian atas nama sendiri. Seperti pada sistem rumah KPR yang menawarkan keringanan dalam setiap angsurannya pun dapat dipastikan dalam perencanaan yang matang. Dalam artian bahwa peluang kredit untuk membeli rumah ini menjadi salah satu pendukung dari gaji yang Anda peroleh itu.

Mempunyai gaji 5 juta per bulan dan terbilang tetap bukanlah hal mustahil untuk memiliki rumah sendiri. Dari total tersebut pun dapat Anda imbangi dengan tata perencanaan sebelumnya. Seperti contohnya dalam rencana simple berikut :

  • Simpan 3 juta di setiap bulannya yang nantinya dikalikan setahun akan menjadi 36 juta rupiah.
  • Kumpulkan nominal 36 juta itu dalam 5 tahun akan terkumpul 180 juta rupiah, cocok untuk DP.
  • Dalam jangka 5 tahun maka Anda bisa mengumpulkan uang sebagai uang mukanya, kemudian jika harga rumah bersangkutan 300 juta yang sudah ditotal dengan biaya lainnya, maka Anda kurang mencukupi 120 juta, yang bisa dihandle dengan beberapa angsuran, jika 3 maka sekitar 3, 5 tahun rumah akan lunas.

Memang untuk mewujudkan adanya rumah sendiri ada masanya dan dengan gaji 5 juta rupiah tersebut Anda bisa mencapainya dengan segera. Terlebih di waktu nanti yang harga properti rumah akan semakin mahal dapat Anda ikuti kisaran harganya. Setidaknya uang tabungan yang dikumpulkan bisa mencukupi uang down payment dan sisa diangsur hingga beberapa kali angsuran. Tak perlu cemas, masa dari tempat tinggal KPR pada umumnya berlaku dalam jangka panjang. Bahkan sampai hitungan 10 tahun ada pula yang lebih.

Memenuhi keinginan bertempat tinggal atas milik sendiri pun ada banyak caranya dan dapat Anda pilih yang paling mudah, agar nantinya tak membebani anggaran yang ada. Terlebih pada sistem rumah KPR ini diberlakukan pada Perumnas. Sehingga semakin meringankan dan mempermudah jangkauan Anda dalam memiliki rumah dengan harga lebih terjangkau. Tak hanya dari sisi anggaran yang lebih bersahabat, tetapi dicover oleh spesifikasi yang mendukung. Sehingga, bersama Perumnas, rumah impian akan terwujud dengan segera.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0