Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Ini Jadwal Pencairan Gaji Ke 14 dan 13 PNS
Ini Jadwal Pencairan Gaji Ke 14 dan 13 PNS
0 Komentar | Dibaca 1820 kali

pns gaji

Pada bulan jui nanti tampaknya para pegawai negeri sipil (PNS) Akan kebanjiran duit, hahahaha kayak hujan aja ya mas bro, walaupun sekarang memang masih musim hujan, namun duit juga bisa menyebabkan kebanjiran pada dompet dan rekening para PNS khusunya jika gaji ke 14 cair. Nah ini ada informasi terbaru dan sekaligus kabar gembira yang akan kami sampaikan.

Pertengahan tahun 2016 ini Pegawai Negeri Sipil siap siap saja kebanjiran duit. Pasalnya pemerintah telah menganggarkan gaji 14 dan gaji 13 bagi PNS. Gaji 14 merupakan pengganti kenaikan gaji yang tidak dilaksanakan pada tahun 2016.

Satu lagi. Gaji 13 yang rutin setiap tahun diberikan oleh pemerintah pusat kepada seluruh PNS. Gaji 13 ini merupakan  penghargaan pemerintah kepada PNS yang biasanya dicairkan jelang Lebaran Idul Fitri. Besarnya tunjangan ke-13 sebesar penghasilan bulan sebelumnya. Kemungkinan masih memakai skema komponen tahun 2015 lalu dimana tunjangan lain juga masuk, tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya berupa gaji pokok PNS.

Kapan pencairan gaji 14 dan gaji 13?

Gaji 14 ditujukan agar PNS bisa membiayai untuk pendaftaran ataupun untuk keperluan sekolah anak. Jika melihat kalender. Kemungkinan Gaji 14 akan dicairkan pada bulan Juni 2016 ini.  Sedangkan gaji 13 pencairannya (masih melihat kalender) maka awal Juli sudah bisa diterima PNS.

Untuk lebih Jelasnya silahkan pelajari, ==> Cara Cek Gaji ke 14 dan ke 13 PNS 2016

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

bulu angsa

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0