Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Teknologi

Beranda / Teknologi / Internet sehat #1 – Mengaktifkan Penelusuran Aman Google dengan akun email @Madrasah.id
Internet sehat #1 – Mengaktifkan Penelusuran Aman Google dengan akun email @Madrasah.id
0 Komentar | Dibaca 581 kali

Tidak dapat dihindari, di jaman dimana internet sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi anak-anak, dan ini menjadi masalah baru bagi orang tua. Internet menawarkan begitu banyak kesempatan untuk menjelajah, berkarya, dan berkolaborasi. Internet pun dapat menjadi ancaman bagi anak-anak kita, dimana internet menyajikan beragam situs, gambar, dan video dengan konten yang tidak layak dilihat khususnya untuk anak-anak. Bagaimana kita sebagai orang tua mengatasi masalah ini? salah satu tips untuk menghindari masalah ini adalah menggunakan Penelusuran Aman yang telah diberikan oleh Google.
Google telah menyediakan fasilitas Penelusuran Aman. Telusur Aman dapat membantu kita memblokir gambar yang tidak pantas atau eksplisit dari hasil Penelusuran Google. Filter Telusur Aman tidak akurat 100%, namun dapat membantu kita menghindari sebagian besar konten dewasa.
Madrasah di DKI Jakarta telah memiliki email dengan domain @madrasah.id berbasis Google Apps for Education, dimana email tersebut dapat digunakan sebagai akun untuk mengaktifkan Penelusuran Aman Google. Email ini dapat digunakan di Smartphone Android dan Komputer dengan menggunakan web browser Google Chrome.
Bagaimana cara memasukan akun email madrasah untuk mengaktifkan Penelusuran Aman Google? hal pertama adalah membuka web browser Google Chrome seperti gambar dibawah ini:
Langkah k