Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Pancake Durian dan Daging Durian Beku Medan
Pancake Durian dan Daging Durian Beku Medan
0 Komentar | Dibaca 636 kali

Kisah “Pancake Durian dan Daging Durian Beku Medan” oleh DURIAN STORE , berawal dari sebuah kota di Pulau Sumatera yang terkenal dengan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara – Indonesia. “Durian Medan” ya ini lah sebutan yang biasa digunakan pelancong lokal maupun mancanegara pada Raja Buah yang sangat kontroversi karena aroma menyengat yang muncul dari buah berduri ini, padahal kota Medan sendiri bukan penghasil buah durian, kenapa bisa yaaa…?

Sumber penghasil buah durian terbesar dengan kualitas bibit durian paling enak dengan harga relatif murah ada di daerah Kabupaten Dairi Kecamatan Sidikalang, kemudian Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Simalungun. Sangat aneh jika saat ini mereka para pecinta durian menyebutkan “Durian Medan” yang notabene tidak menghasilkan buah durian.

Buah durian menjadi idola turis dalam negeri dan sebagian turis luar negeri, karena umum nya tuh bulek pada gak suka durian mereka kurang begitu suka bau yang keluar dari buah fenomenal ini. Kegunaan lain dapat di olah menjadi daging durian beku tidak itu saja buah durian bukan hanya enak di makan tetapi setiap jenis durian banyak mengandung khasiat dan manfaat tersendiri sekaligus berguna untuk campuran untuk makanan jajanan khas oleh-oleh lain nya seperti pancake durian, es durian / sop durian, roti durian, lempok durian, kue durian, bolu durian, dodol durian dan aneka cemilan lain nya.

pancake durian dan daging durian beku kupas medan

Satu contoh durian begitu multifungsional di campur pada makanan pancake durian berbalut kulit tipis dari adonan tepung di isi dengan