Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Penyaluran Tunjangan Guru Madrasah Tahun 2016
Penyaluran Tunjangan Guru Madrasah Tahun 2016
0 Komentar | Dibaca 1322 kali

tunjangan kemenag

Sahabat guru, untuk mengetahui bagaimana sistem penyaluran Tunjangan Profesi bagi guru madrasah , maki bagikan petunjuk teknisnya melalui forum ini. sebagaimana kita ketahui Tunjangan profesi Guru merupakan tunjangan yang diberikan kepada guru yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan. Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil yang selanjutnya disingkat GBPNS adalah guru bukan pegawai negeri sipil pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Sedangkan Inpassing adalah proses penyetaraan jabatan, pangkat dan golongan GBPNS dengan pangkat, golongan dan jabatan Guru Pegawai Negeri Sipail (GPNS).

 

CEK NRG GURU MADRASAH TAHUN 2016

Kaitannya dengan tunjangan profesi tersebut, guru Madrasah berhak mendapatkannya. Tunjangan profesi tersebut ditetapkan melalui keputusan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada satuan kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Koat dan Madrasah Negeri. Besaran tunjangna profeesi bagi guru madrasah sebagai berikut :
1. Guru PNS diberikan tunjangan sebesar gaji pokok per bulan
2. Guru bukan PNS yang sudah disetarakan (inpassing) adalah satu kali gaji pokok per bulan disesuaikan dengan memperhatikan pangkat, golongan, jabatan, dan kualifikasi akademik yang berlaku bagi guru PNS sebagaimana tercantum dalam SK Inpassing, tidak memperhitungkan ketentuan masa kerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
3. Guru Bukan PNS yang belum disetarakan dengan kualifikasi akademik, pangkat, golongan dan jabatan yang belaku bagi guru PNS diberikan tunjangna profesi sebasar Rp 1.500.000 per bulan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Kemudian sumber dana untuk pembayaran tunjangan profesi bagi guru PNS yang satuan administrasi pangkalnya madrasah negeri, dibebankan kepada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Madrasah Negeri yang bersangkutan. Sumber dana untuk pembayaran tunjangan profsi selain sebagaimana dimaksud diatas, dibebankan kepada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kantor kemenag Kabupaten/Kota dan atau Kankemenag Provinsi.
Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

selsederye

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0