Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Cara menghilangkan jerawat dengan baking soda
Cara menghilangkan jerawat dengan baking soda
0 Komentar | Dibaca 1217 kali

gambar, jerawat

gambar jerawat

Cara menghilangkan jerawat dengan baking soda dengan mudah. Siapa sih yang tak kenal dengan baking soda? Baking soda adalah bahan untuk pembuatan kue dan roti. Di mana bahan kue yang satu ini berfungsi mengembangkan adonan kue agar kue pun bisa lebih mekar. Namun di samping kegunaannya tersebut, ternyata baking soda berkhasiat untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat juga menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel. Soda kue umumnya dijual berbentuk powder seperti kristal layaknya gula pasir atau gula halus. Di mana soda kue bisa juga dijumpai di beberapa mini market atau toko dekat rumah.

Manfaat Baking Soda Untuk Jerawat

Baking soda atau soda kue bisa membantu untuk menghilangkan jerawat, noda bekas jerawat serta mempunyai manfaat begitu baik untuk kesehatan kulit. Ada beberapa manfaat baking soda yang sangat efektif untuk mengatasi permasalahan jerawat yang perlu Anda ketahui, di bawah ini!

  • Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Jerawat umumnya meninggalkan flek atau noda bekas jerawat, bisa juga berupa pengelupasan kulit. Agar bisa menghaluskan kulit wajah kembali, maka Anda bisa memanfaatkan baking soda untuk dijadikan scrub agar mengatasi noda bekas jerawat yang ada. Caranya adalah dengan mencampurkan sebanyak 1 sdt baking soda bersama pembersih wajah Anda yang cocok. Lalu gosokkan ke area wajah secara lembut hingga 5 menit lamanya, kemudian bilas memakai air hangat. Anda pun bisa mencampurkannya dengan lemon agar hasilnya maksimal.

  • Menyembuhkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dengan baking soda merupakan cara alami untuk menyembuhkan jerawat yang membandel. Caranya adalah dengan mencampurkan air dan baking soda hingga menjadi pasta yang kental. Lalu aplikasikan ke wajah Anda dengan menggosokkannya memakai gerakan yang melingkar hingga ke seluruh permukaan wajah. Lalu diamkan hingga 15 menit dan bilas memakai air bersih. Adapun campuran tersebut mengangkat semua sel-sel kulit yang mati, membuka area pori-pori kulit serta membasmi bakteri penyebab jerawat. Agar hasilnya maksimal, bisa melakukan cara perawatan ini secara rutin seminggu sekali.

  • Mencegah Munculnya Flek Akibat Jerawat

Tak jarang timbulnya jerawat juga bisa menimbulkan bintik-bintik yang berwarna hitam maupun bekas luka sesudah jerawat sembuh. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab bisa mencegah munculnya bintik-bintik tersebut dengan memanfaatkan baking soda. Caranya cukup dengan mencampurkan baking soda dan air dengan perbandingan 1 : 3 lalu oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah dan diamkan hingga semalaman dan bilas memakai air hangat. Adapun campuran tersebut bermanfaat mengeringkan minyak berlebih dalam kulit wajah.

Cara Membuat Masker dari Baking Soda

Nah, untuk perawatan sehari-hari Anda bisa memanfaatkan baking soda untuk dijadikan masker wajah alami. Terdapat 2 cara yang perlu Anda praktekkan untuk perawatan kulit wajah sehari-hari, seperti berikut ini :

  • Membuat Pasta Baking Soda

Untuk membuat pasta dari baking soda Anda bisa mencampurkan baking soda dan air melalui perbandingan sekitar 4 : 1. Dengan begitu larutan ini dapat dijadikan pasta kental. Lalu oleskan bahan pasta kental ini ke bagian wajah berjerawat lalu diamkan hingga 15 menit. Kemudian bilas, lalu lakukan cara ini hingga beberapa hari dengan rutin sampai jerawat memulih.

  • Masker Baking Soda

Masker dari baking soda sendiri sangat efektif untuk mengatasi jerawat. Caranya yaitu dengan mengambil sebanyak 8-10 sdt soda kue, kemudian campurkan 4-5 sdm air hangat, lau campurkan bahan-bahan tersebut lalu larutkan sampai merata. Kemudian oleskan larutan masker dari baking soda tersebut di bagian wajah lalu tunggu sampai 15-20 menit. Sesudah itu bilas memakai air hangat secara merata.

Cara menghilangkan jerawat dengan baking soda di atas sangat mudah untuk diaplikasikan, sebagai cara alami dan praktis untuk dipraktekkan di rumah!

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Ms Purwoko

www.nuruljannah.or.id
Daftar Artikel Terkait :  5

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0