Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Obat Sakit Ulu Hati Perih Tradisional
Obat Sakit Ulu Hati Perih Tradisional
0 Komentar | Dibaca 982 kali

Obat Sakit Ulu Hati perih – Terasa Sakit Ulu Hati Yang Amat Perih Adalah Termasuk salah satu Gejala dari penyakit maag, dispepsia atau gastritis yang bisa saja diakibatkan oleh asam lambung ata karena adanya infeksi oleh bakteri. untuk mengatasi itu semua, anda tidak dianjurkan memilih sembarangan obat tradisional ataupun obat dari medis.

Penyebab Sakit Ulu Hati

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rasa sakit di ulu hati. Ada banyak gangguan dan penyakit dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman pada daerah ini. Oleh karena itu, menjadi sulit untuk mendiagnosis dengan pasti, berikut kami sajikan semua kemungkinan penyebab nyeri ulu hati:

  • Tukak Lambung
    Ini adalah penyebab paling umum dari nyeri ulu hati. Ulkus diartikan sebagai perlukaan pada lapisan lambung, paling sering disebabkan oleh infeksi bakteri Helicobacter pylori. Dalam kasus ulkus peptikum, gejala yang khas adalah nyeri ulu hati yang menetap setelah makan. Gejala lain yang menyertai seperti kembung, hematemesis (muntah darah kehitaman) dan perut terasa penuh. Tukak juga bisa terjadi pada usus dua belas jari (ulkus duodenum) bedanya, pada kondisi ini nyeri ulu hati terjadi setelah makan yang muncul dalam jeda waktu dua sampai tiga jam setelah makan.
  • Sakit Maag (Gastritis)
    Gastritis adalah radang pada lambung yang menyebabkan berbagai gejala. Salah satu gejala yang dominan adalah nyeri ulu hati. Peradangan terjadi pada lapisan lambung yang kontak dengan asam lambung, peradangan bisa mencapai lapisan yang lebih dalam sesuai berat ringannya penyakit. Selain sakit di ulu hati, sakit maag juga menyebabkan mual dan penurunan berat badan.
  • Penyakit Refluks Asam Lambung
    Penyakit gastroesophageal reflux (GERD) adalah suatu kondisi di mana seseorang merasakan sensasi terbakar di belakang tulang dada. Sensasi ini dapat dirasakan di daerah ulu hati. Hal ini terjadi karena regurgitasi atau naiknya asam lambung dan makanan dari lambung ke kerongkongan (esofagus). Keluhan sering disertai dengan mual dan perasaan ada makanan yang nyangkut di belakang dada.
  • Heartburn
    Hampir sama dengan GERD namun pada kondisi ini sensasi rasa terbakar dan nyeri di ulu hati akibat tingginya sekresi asam lambung yang dominan. Asam ini disekresikan oleh lambung dan bisa mengalir kembali ke kerongkongan (mirip dengan GERD). Kondisi ini disebut juga dengan cardialgia atau pyrosis.
  • Karsinoma Lambung
    Keganasan atau kanker lambung juga bisa menyebabkan nyeri di daerah ulu hati kronis yang disertai dengan berbagai macam gejala seperti penurunan berat badan, serta sakit perut di lokasi lain.
  • Gastroenteritis
    Mudahnya kita sebut sebagai diare, yaitu penyakit inflamasi pada lambung dan usus yang disebabkan oleh infeksi, baik bakteri ataupun virus. Gejala utamanya berupa nyeri perut, demam, mual dan mencret.
  • Radang Pankreas
    Pankreatitis adalah salah satu penyebab utama nyeri ulu hati. Radang pankreas dapat berupa radang akut atau kronis. Pankretitis akut ditandai dengan sakit ulu hati parah menjalar ke arah belakang. Sedangkan pankreatitis kronis ditandai dengan nyeri ringan di epigastrium.
  • Batu Empedu
    Batu empedu atau peradangan kandung empedu biasanya menyebabkan nyeri di daerah perut kanan yang juga menyebar ke daerah epigastrium. Rasa sakit biasanya terasa seperti menggerogoti.
  • Penyakit Hati
    Hepatitis adalah peradangan hati yang ditandai dengan rasa sakit yang juga dapat dirasakan di daerah ulu hati. Peradangan hati ini paling sering disebabkan oleh infeksi virus. Selain sakit perut, gejala lain yang menyertai yaitu perubahan warna kuning pada kulit dan sklera mata, badan lemas dan demam.

Obat Tradisional Sakit Ulu Hati

Jika di perhatikan nama penyakit yang menimbulkan sakit pada ulu hati, kita tidak boleh meremehkannya. dalam Permasalah ini, ada obat tradisional yang ampuh untuk menyembuhkannya atau menghilangkan nyeri pada ulu hati dan jelly gamat Qnc lah yang jadi solusi terbaiknya. penting mengikuti cara minumnya, siapkan air hangat setengah gelas, lalu tuangkan 2-3 sendok makan kedalam air hangat tersebut, aduk hingga rata baru diminum. ingat minumnya SEBELUM makan ( menjelang makan ). dalam sehari harap 3x ya konsumsinya.

Ramuan Tradisional ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari badan badan yang berwenang seperti : Rekomendasi Terdaftar di Departemen Kesehatan (DEPKES) No. P-IRT No: 109321601291-1229, Telah Mendapatkan Pengakuan HALAL secara Resmi dari MUI.

Sumber Artikel : http://obatinsakit.com/obat-sakit-ulu-hati-perih.html

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Nur Alim

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0