Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / 4 Cara Membuat Website Sendiri
4 Cara Membuat Website Sendiri
0 Komentar | Dibaca 541 kali

4 Cara Membuat Website Sendiri – Pernah bingung membedakan istilah website dan blog? pada dasarnya, semua yang kamu lihat di internet adalah website. Namun demikian, website tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda dan memiliki sebutan khusus tergantung pada fungsinya. Jenis website yang cukup ngetop adalah blog, social media dan toko online. Jadi bisa dikatakan bahwa blog adalah salah satu jenis website yang memiliki fungsi sebagai diary atau buku harian bagi pemiliknya, makanya biasanya tampilan artikel blog biasanya diurutkan berdasarkan tanggal dimulai dari yang paling baru.

4 Cara Membuat Website Sendiri

4 Cara Membuat Website Sendiri

Mengapa Kita Perlu Memiliki Website ?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, coba jawab pertanyaan ini: “Mengapa anda ingin membuka toko baru atau kantor baru?” Jawabannya jelas. Karena anda ingin memperbesar bisnis anda! Dalam hal ini, website dapat memberikannya kepada anda dengan biaya yang relatif lebih murah.

Seperti kebanyakan pemilik bisnis yang saya temui, anda mungkin berpikir kalau bisnis anda tidak akan diuntungkan dengan adanya website atau tidak memiliki budget untuk membuat sebuah website. Atau mungkin anda berpikir karena anda tidak menggunakan komputer, maka pelanggan anda juga tidak. Ada salah persepsi disini. Saya ingin bagikan kepada anda beberapa alasan mengapa bisnis anda perlu memiliki Website. Berikut Alasannya :

  • Website akan meningkatkan kredibilitas dari bisnis
  • Website menghemat uang anda
  • Memudahkan pelanggan mendapatkan informasi terbaru
  • Website memungkinkan mencapai target pasar yang lebih luas.
  • Memberikan tempat untuk menunjukan produk anda.
  • Website dapat menghemat waktu anda.
  • Teman atau pelanggan anda dapat mempromosikan anda.

Apa Saja Jenis-Jenis Website

Website merupakan suatu media yang berada di jaringan Internet yang beisi informasi yang dibutuhkan oleh pengguna internet. Di internet, orang bisa memposting apa saja, bebas. Namun sebetulnya sudah ada pengklasifikasian khusus mengenai fungsi dan informasi yang terkandung di dalam website tersebut.

Dilihat dari segi kontennya, website terbagi menjadi 2 jenis yaitu :

1. Website Statis
Website statis merupakan website yang isi kontennya tidak dapat diubah secara langsung