Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Agar Rumah Tidak di Masuki Ular
Agar Rumah Tidak di Masuki Ular
0 Komentar | Dibaca 592 kali

ular masuk rumah

Seringkali ular masuk kedalam tempat tinggal. Pasti hal semacam ini bakal bikin cemas. Bagaimana supaya tempat tinggal tak dimasuki ular?

Ular yaitu hewan liar yang habitatnya paling dekat dengan hidup manusia. Jadi tak aneh bila ular juga kerap nampak di tengah-tengah orang-orang. Bahkan juga seringkali ular itu main ke kamar mandi atau kamar tidur tempat tinggal warga. Penyebabnya yang paling kuat mengapa ular dapat masuk tempat tinggal yaitu lantaran ada mangsa yang mereka buru.

” Ular kan makannya tikus. Bila tempatnya banyak sampah jadi banyak tikus. Sedang tikus yaitu makanan paling utama ular. Ular bakal ada bila di situ ada mangsanya, ” kata Erwandi ‘Elang’ Supriadi, Ketua Divisi Sioux Snake Rescue (SSR).

Tersebut disini panduan dari SSR supaya tempat tinggal tak dimasuki ular :

 

1. Ular bakal masuk bila mangsanya ada

Mangsa ular yaitu tikus, katak, serta ayam. Yang paling banyak dimangsa itu tikus. Terlebih di Jakarta yang banyak tikus. Oleh karena itu supaya tempat tinggal tak didatangi ular, jadi tikus-tikus mesti diusir dari tempat tinggal.

2. Tutup semuanya akses masuk ular

Bila ada pohon baiknya dahan serta rantingnya tidaklah sampai menyentuh tempat tinggal. Upayakan jarak minimum satu mtr.. Tutup saluran air dengan saringan supaya ular atau tikus tak muat masuk lewat celah saluran air.

Lihat juga: Fakta-fakta Menarik Tentang Ular

3. Janganlah menaruh beberapa barang bekas

Tikus bakal bersarang didalam beberapa barang sisa yang di taruh asal-asalan. Sudah pasti ini bakal mengundang ular untuk datang mengendus mangsanya, yakni tikus.

4. Sampah makanan akan mengundang tikus

Jadi baiknya sampah makanan dibungkus rapat. Janganlah dibiarkan tercecer. Ingat point pertama, kan?

5. Menaruh Garam?

Ular takut garam cuma mitos. Sisik ular dapat tahan oleh garam. Jadi mengusir ular dengan menebar garam bakal percuma.

6. Ular takut dengan bau menyengat seperti minyak wangi.

Ular mempunyai penciuman yang tajam serta tak tahan dengan bau menyengat. Jadi sebaiknya tempat tinggal Anda senantiasa wangi.

7. Ular juga takut dengan hewan yang mempunyai cakar.

Jadi sebaiknya Anda pelihara kucing.

8. Jagalah jarak tempat tinggal dari tempat kebun serta perairan seperti