Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Fakta-fakta Menarik Tentang Ular
Fakta-fakta Menarik Tentang Ular
0 Komentar | Dibaca 896 kali

fakta ular

Kenyataan Unik Mengenai Ular, Dunia ini ada semakin lebih 3000 tipe spesies ular, dan kurang lebih 375 satu diantaranya yakni ular berbisa dan semakin lebih 70% tipe ular yang berbisa ini ada di Australia. Memang Sebagian orang mengemukakan sebenarnya ular yakni hewan yang menakutkan, menjijikkan, menggelikan, dll. Namun tidak semua tipe ular layak untuk dimusuhi. Karena pada prinsipnya ular hanya menyerang saat dia terasa terganggu. Walaupun itu itu berlaku untuk beberapa tipe ular saja, selebihnya hanya akan defence atau bikin perlindungan diri. Banyak kenyataan ular yg sedikit beberapa orang tahu. Biasanya dari Anda bisa bergidik dan segera membunuh masing-masing saksikan hewan melata ini. Walaupun sesungguhnya, ular juga yaitu satu di antara kekayaan Indonesia. Tersebut disini kenyataan kenyataan unik serta menarik pada ular yang butuh kita kenali berbarengan diantaranya :

 

1. Ular tak takut dengan Garam

Banyak mitos yang mengemukakan sebenarnya apabila menaburkan garam di sekitaran rumah jadi akan aman dari permasalahan. Kenyataannya, ular tidak takut pada garam. Lantaran pada prinsipnya ular tidaklah tipe hewan yang berlendir atau yang umum disebut moluska. Sampai, garam tidak lagi semerta – merta mengusir ular.

2. Ular tak dapat mendengar

Ular tidak memiliki daun telinga, sampai tidak ada narasi yang mengemukakan sebenarnya ular akan menyerang dalam kondisi bising. Ular hanya rasakan getaran udara melalui organ segi dalam yang di kenal dengan sebutan Membran Typhani. Selebihnya, ular akan mendeteksi semua suatu hal hal yang ada di sekitarnya dengan menggunakan lidahnya yang bercabang. Itu penyebabnya mengapa ular sering menjulurkan lidah. Lantaran lidah itu digunakan untuk menghimpun informasi melalui partikel udara.

3. Badan ular tak berlendir

Banyak yang bergidik dan ogah memegang ular walaupun jinak dari kecil. Biasanya dari mereka beranggapan sebenarnya tubuh ular itu berlendir kenyataannya, kulit ular benar benar kering serta cuma licin serta mengkilap, lalu mengapa ular tampak mengkilat? Hal sejenis ini karena oleh pantulan cahaya yang menerpa sisik ular yang betul-betul halus. Sampai akan terlihat seperti berlendir. Pada prinsipnya, ular tidak memiliki kelenjar keringat seperti manusia.

4. Tak semuanya ular Bertelur

Hukum alam mengemukakan sebenarnya semua reptil bertelur. Kenyataannya ada beberapa tipe ular yang jadi beranak. Walaupun itu tidak murni beranak. Lantaran dijelaskan sebenarnya tipe ular seperti ular kadut, ular boa, dan beberapa tipe yang lain bertelur dan menetaskan telurnya di dalam tubuh induknya. Sampai saat sang induk mengeluarkan anaknya, akan selekasnya berbentuk ular, tidak cuma lagi telur.

5. Ular dapat menelan Mangsa 10 kali dari besar Kepalanya

Itu penyebabnya ada ular yang bisa menelan buaya lewat cara utuh. Lantaran ular memiliki susunan rahang yang demikian elastis. Beberapa peneliti menyampaikan sebenarnya rahang atas dan rahang bawah pada ular tidak keduanya sama menyatu. Hanya ototnya saja yang menyatu. Juga rahang ular bisa mambuka hingga 150 derajat.

Baca juga: Inilah 7 Ular Terbesar di Dunia Saat Ini

6. Ular Akan tidak Mengeroyok Manusia

Ular yakni hewan solitaire, bermakna mereka lebih gemari kerjakan semuanya sesuatunya dengan cara sendiri. Lebih tepatnya lagi, ular tidak cuma tipe hewan yang berkelompok seperti mamalia. Sampai dalam soal mencari mangsa juga, ular tidak membutuhkan relasi – rekannya. Di kenali, induk ular akan meninggalkan anak – anaknya yang baru dilahirkan agar bisa hidup mandiri dan mencari makan sendiri. Itu penyebabnya ular disebut predator karena sudah terlatih dari kecil. Walaupun mereka akan selalu hidup sendiri.

7. Posisi Ular yang Terganggu

Anda harus tahu bagaimana posisi ular yang bakal menyerang. Nyaris semua ular akan membetuk posisi seperti huruf ‘S’ pada kepala hingga lehernya. Hal sejenis ini bertindak untuk ancang – ancang untuk menyerang. Bila Anda mendapatai ular tidak dengan posisi seperti itu, Anda tidak harus membunuh ular itu.

8. Ular Yaitu Binatang Paling Aman di Dunia

Ball Python, yakni tipe ular python yang meskipun tidak memiliki resiko. Meskipun Anda menjumpainya di rimba, Anda tidak butuh takut, jadi ular berikut yang takut pada Anda. Ball Python atau disebut Sanca Bola akan menggulung badannya bila terasa terganggu. Ular asal Afrika ini memiliki bentuk yang lucu dan imut lantaran panjang maksimalnya hanya 1, 5 mtr. (cenderung bonsai) namun badannya gemuk. Bila Anda ingin memlihara ular ini, betul-betul diperbolehkan lantaran meskipun tidak memiliki resiko.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

SISMAWATI

Nama saya sismawati tinggal di bandar lampung, hoby saya belajar dan mengajar
Daftar Artikel Terkait :  4

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0