Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Cara Menambahkan Nama Sekolah atau Lembaga pada Google Maps Sesuai Lokasi yang Diinginkan
Cara Menambahkan Nama Sekolah atau Lembaga pada Google Maps Sesuai Lokasi yang Diinginkan
2 Komentar | Dibaca 51805 kali

Salam buat sobat dan saudara setanah air dan pembaca blogger yang berbahagia…

Sudah lama kami tak online di Siap Wacana karena kesibukan diakhir tahun pelajaran yang lalu serta PPDB diawal tahun pelajaran 2016/2017 ini, hari ini kami sedikit terinspirasi untuk membuat postingan kembali, karena baru saja dapat kiriman email dari admin kemenag kabupaten tentang isian Formulir Verval SP, diakhir isian tersebut adalah mencetak gambar titik kordinat sekolah.

Menembah nama Kantor atau nama sekolah melalui google map akan sangat berguna sekali bagi kita dalam menambah Sistem Informasi dan Manajemen (SIM) pengelolaan sebuah lembaga, baik untuk kepentingan sekolah maupun instansi diatasnya pada pendataan secara cepat, maupun orang lain yang ingin mengetahui keberadaan lembaga kita tersebut.

Tentunya bukan suatu hal yang dirahasiakan malah sebaliknya bahwa keadaan atau tata letak lembaga kita harus diketahui banyak orang baik secara ofline maupun online.

Nama – nama tempat maupun alamat yang jelas bisa kita lihat melalui google maps sekarang ini bukanlah terjadi dengan sendirinya atau ada secara otomatis, akan tetapi pastilah seseorang dulu telah membuat sebelumnya.

Baiklah kami akan sedikit berbagi pengalaman bagaimana cara menambah nama sekolah beserta titik kordinat yang benar melalui sistem online yaitu pada layanan google maps yang tentunya bisa diakses disegala penjuru dunia tanpa ruang dan waktu, sebenarnya cara ini juga sudah umum dan banyak bertebaran dimedia web dan blog master, tapi untuk menambah referensi dan pengayaan tidak salahnya di siap wacana ini juga diterbitkan, baiklah tanpa panjang lebar langsung saja kita mulai pada langkah awalnya:

1. Syarat utama bisa membuat nama tempat di google map harus mempunyai akun googel (Gmail), kalau belum punya silahkan mendapatar