Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Resep Praktis Membuat Nasi Goreng Spesial Lezat Khas Jawa
Resep Praktis Membuat Nasi Goreng Spesial Lezat Khas Jawa
0 Komentar | Dibaca 1367 kali

Ada banyak variasi resep nasi goreng yang bisa anda coba di rumah, biasanya setiap daerah punya cara memasak yang sedikit berbeda. Salah satu variasi nasi goreng paling digemari masyarakat Indonesia yaitu nasi goreng jawa spesial. Resep bahan nasi goreng jawa memang cukup banyak namun sebenarnya  tidak memerlukan waktu yang lama dalam proses pembuatannya sehingga menjadikan nasi goreng sebagai salah satu sajian terbaik keluarga.

Untuk membuat nasi goreng terasa nikmat sebenarnya yang perlu anda lakukan hanyalah menyiapkan segala bumbu dan bahan tambahan. Takaran bumbu yang seimbang akan memberikan rasa gurih dan lezat. Oke langsung saja dibawah ini akan dijelaskan bahan dan cara membuat nasi goreng jawa spesial.

Cara Membuat Resep Nasi Goreng Jawa Spesial

Siapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti nasi putih sebanyak 2 piring, 2 butir telur ayam, daun bawang dan kol yang sudah diiris, Kecap manis secukupnya, BlueBand, 5 siung bawang merah dan 2 siung bawag putih haluskan, 2 butir kemiri sangrai, 5 cabai merah ukuran sedang iris, ¼ sdt merica, garam secukupnya dan bahan pelengkap seperti daging ayam, udang, timun, tomat dan kerupuk.

Jika semua bahan sudah dipersiapkan selanjutnya panaskan wajan dan masukan BlueBand sebagai penganti minyak goreng. Setelah BlueBand mencair baru masukan bumbu halus seperti bawang putih dan bawang merah, jangan lupa juga memasukan bahan tambahan mentah seperti irisan daging ayam dan udang, masak hingga tercium aroma wangi, sisihkan. Selanjutnya masukan telur ayam dan aduk acak hingga menjadi bagian kecil kecil.

Langsung masukan nasi putih kedalam wajan yang sebelumnya sudah dimasukan telur, campur nasi dengan bumbu tumisan hingga merata. Setelah semua sudah tercampur sempurna, tambahkan 3 sdm kecap manis dan garam secukupnya. Langkah terakhir yaitu menambahkan sedikit gula dan beberapa potongan sayuran seperti kol dan daun bawang.

Terus aduk hingga semua bahan tadi matang sempurna. Sebelum diangkat, jangan lupa mencicipi-nya terlebih dahulu untuk memastikan rasa nasi goreng jawa sudah pas. Selanjutnya silakan angkat, kini nasi goreng Jawa spesial siap dihidangkan dalam kondisi hangat dan dinikmati bersama keluarga. Demikianlah resep nasi goreng spesial khas Jawa yang gurih dan lezat, silakan anda coba membuatnya sendiri di rumah.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Muh Fahri

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  32

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0