Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Beginilah Sigra Dibuat
Beginilah Sigra Dibuat
0 Komentar | Dibaca 522 kali
Aby brrq @brrq
25 August 2016

eksterior mobil daihatsu sigraPT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak beberapa wartawan untuk lihat sistem produksi mobil paling barunya, Daihatsu Sigra, di Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu 24 Agustus 2016.
Head Quality Inspection ADM, Frederik Kristianto menyampaikan, untuk merakit satu unit Daihatsu Sigra, diperlukan saat 12 jam dengan lima bagian. Ke lima bagian

eksterior mobil daihatsu sigra

itu yakni press atau stamping, body welding (pengelasan), painting (pengecatan), assembling (perakitan), serta inspection (kontrol).
” Satu mobil Sigra perlu saat lebih kurang satu 1/2 shift atau 12 jam, dengan lima bagian. Bila kita kalkulasi per unitnya, rata-rata sistem pelaksanaannya meraih 1, 1 menit di setiap titik, ” kata Frederik pada VIVA. co. id.
Ia mengungkap, 42 % sistem produksi di Karawang Assembly Plant memakai tenaga robot serta 58 % manusia. Dalam sehari, pabrik ini dapat membuahkan sekitaran 900 unit mobil.
” Untuk Sigra sendiri, satu hari kita dapat produksi sekitaran 600 unit. Pelaksanaannya dibagi dua shift, satu shift ada delapan jam. Bila terdapat beberapa keinginan, kita lebih lagi produksinya, ” katanya memberikan.
ADM, kata dia, sekarang ini konsentrasi perbanyak produksi Daihatsu Sigra, karena tingginya jumlah keinginan dari orang-orang.
” Kita mempercepat takt time (saat yang diperlukan untuk penuhi keinginan) untuk Sigra serta Calya. Bila di Karawang, produksi cuma Calya-Sigra serta Ayla-Agya. Xenia di produksi di Sunter. “

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

YAYAT RUKMANA

PENGAWAS SEKOLAH MADYA
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0