Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Belajar Cara Membuat Website Sendiri Bagi Pemula
Belajar Cara Membuat Website Sendiri Bagi Pemula
0 Komentar | Dibaca 470 kali
Cara Siti @carasiti
29 August 2016

Belajar Cara Membuat Website Sendiri Bagi Pemula – mungkin bisa dibilang bukan hal yang sulit bahkan cukup mudah untuk para webmaster (pembuat website). Namun bagaimana dengan teman-teman kita yang baru saja ‘terjun’ di dunia blogging ? apakah mereka juga menganggap Cara Membuat Website adalah hal yang mudah ? tentu tidak bukan, atas dasar itulah saya akan mencoba menjelaskan tahap demi tahap Bagaimana Cara Membuat Website Sendiri dari Dasar atau Awal untuk para Pemula tentunya.

Belajar Cara Membuat Website Sendiri Bagi Pemula

Belajar Cara Membuat Website Sendiri Bagi Pemula

Tenang saja, Cara Membuat Web yang akan saya berikan ini tidak akan banyak memakan waktu Anda, karena sesuai judul yang saya buat Belajar Cara Membuat Website Sendiri Bagi Pemula ini hanya akan memakan waktu beberapa Menit saja, bahkan mungkin bisa kurang dari itu. Baiklah, disini saya akan membagi Tutorial Membuat Website ini menjadi 2 bagian, yaitu:

  1. Cara Membuat Website
  2. Cara Upload File ke Website Menggunakan FTP

Kedua Cara diatas akan saya jelaskan secara gamblang dengan bahasa yang sesederhana mungkin. Jadi untuk Anda yang benar-benar buta akan Website mampu mengikuti Tutorial Membuat Website ini dengan Mudah.

#1. Cara Membuat Website

Sebelum membuat website, hal yang harus Anda persiapkan adalah Hosting + Domain. Jika Anda bingung apa itu Hosting, maka kita bisa mengibaratkan Hosting itu ibarat Rumah untuk menyimpan barang-barang (file) dan Domain ibarat Nama Jalannya, agar pengunjung bisa berkunjung.

Untungnya hampir semua penyedia layanan website sekarang ini sudah menyediakan paket lengkap, yaitu mereka sudah menyiapkan Hosting dan Domain menjadi satu, jadi pesan Hosting dapat gratis Domain. Karena kita nyari yang gratisan jadi kita gak akan dapat Domain, melainkan hanya akan mendapat SubDomain (ada embel-embelnya, semacam blogspot.com atau wordpress.com).

Kembali ke Topik, untuk Cara Membuat Website