Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Cara Membuat Website Sendiri
Cara Membuat Website Sendiri
1 Komentar | Dibaca 1168 kali
Areaseoku @areaseoku
25 August 2016

Cara Membuat Website Sendiri-Kenapa saya berani memberikan keputusan hanya membutuhkan waktu 5 menit saja? Memang membuat website sendiri itu sangatlah mudah. Lalu apa yang sulit dalam membangun sebuah website?. Menurut saya yang membutuhkan ketekunan dan kesabaran dalam membangun website adalah dalam hal mengelola website.

Cara Membuat Website Sendiri yang kita butuhkan adalah domain, hosting, content management system (CMS), dan template (themes). Semua itu bisa kita dapatkan dan nikmati secara gratis. Cara Membuat Website Sendiri Saya akan menggunakan domain dan fasilitas hosting dari idhostinger. Kemudian CMS (bahasa pemrograman) yang akan diterapkan adalah CMS WordPress. Desain website (template/themes) yang bisa kita gunakan adalah template default WordPress atau template-template gratis yang sudah banyak tersebar di internet.

Kenapa saya pilih Cara Bikin Website Sendiri Gratis di idhostinger dan CMS WordPress? Jawabannya sangat singkat, karena keduanya sangat mudah digunakan dan cocok untuk pemula. Dengan  space hosting gratis dari idhostinger 2GB dan bandwith 100GB itu sudah lebih dari cukup untuk belajar membuat website.

Mobile friendly

Dengan menggunakan teknologi dan struktur website terkini, Anda kini dapat membuat website yang terlihat sempurna baik di desktop maupun smartphone dengan mudah tanpa perlu melakukan penyesuaian manual atau coding apapun.

Sangat mudah digunakan

Dengan website builder kami yang memiliki menu dan antarmuka drag dan drop yang sangat sederhana, siapapun dapat membuat sebuah website profesional bahkan untuk seorang pemula yang tidak memiliki pengetahuan teknis apapun dalam membuat belajar website.

100 template website

Silakan pilih salah satu dari 100 template profesional kami yang memungkinkan Anda untuk melakukan segala sesuatu secara cepat seperti: menambah konten dan gambar, mengedit teks, mengatur menu dan menerbitkan website Anda di internet.

SEO friendly

Update judul website, tambahkan kata kunci dan deskripsi website Anda dengan mudah. Elemen tersebut akan membantu mesin pencari seperti Google dalam memahami konten website Anda dan meningkatkan peringkatnya berdasarkan hasil pencarian yang relevan.

Berbagai kemungkinan

Tambahkan galeri foto, video YouTube, player MP3 atau Google Maps di website Anda dalam satu klik. Dapatkan uang dengan menambahkan kode Google Adsense atau lacak pengunjung website Anda dengan Google Analytics.

Sosial media

Tambahkan tombol share Facebook, Google Plus dan Twitter di website Anda untuk memudahkan pengunjung menyarankan website Anda ke teman-teman mereka.

Semuanya gratis!

Website builder kami gratis dan juga hadir dengan disk space 2000 MB untuk menyimpan file website Anda seperti gambar, musik dan video. Kami juga menyediakan subdomain gratis agar Anda dapat segera memulai website Anda.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Hanya satu komentar pada "Cara Membuat Website Sendiri"

  1. Hana Nurdin, S.Pd

     |
    August 26, 2016 at 10:20 pm

    Mantaap…
    CMS WP emng masih terbaik…

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Yuliza Dewi,S.Pd

simple it's me
Daftar Artikel Terkait :  2

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0