Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Daftar Aneka Minuman Segar
Daftar Aneka Minuman Segar
0 Komentar | Dibaca 282 kali
teknolife @teknolife
20 August 2016

Khususnya masyarakat Indonesia, siapa yang tidak suka minuman teh? Pastinya sebagian besar masyarakat kita menyukai minuman teh. Bahkan saat ini minuman teh sudah banyak varian rasanya dan dibuat menjadi aneka minuman segar karena dibuat dengan campuran buah dan bahan minuman lain yang membuatnya semakin dicintai. Sejak dulu, minum teh bersama semua anggota keluarga merupakan acara yang menyenangkan, dan seringkali menjadi kenangan yang selalu dirindukan saat anda jauh dari keluarga. Teh selalu nikmati disajikan hangat atau pun dingin dengan tambahan es batu dan dapat membuat mood anda meningkat menjadi positif. Selain itu teh juga bisa diminum semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Tidak hanya rasanya yang nikmat, teh juga sangat baik untuk kesehatan.

es campur sanghai

Bagi anda yang ingin menikmati aneka minuman segar menggunakan teh, anda bisa menyiapkan teh Sariwangi yang dikenal sebagai teh yang nikmat, dan bahan lainnya. Seperti berikut ini beberapa resep minuman teh yang bisa anda buat sendiri dengan mudah.

1. Honey Milk Tea

Bagi anda yang gemar minum teh dicampur dengan susu, anda bisa membuat minuman yang lebih nikmat, caranya siapkan beberapa bahan seperti 1 kantung teh sariwangi, 4 sendok makan susu kental manis, 3 sendok makan madu, air panas, dan es batu. Cara membuatnya, seduh teh dengan air panas sampai mengeluarkan warna merah kecoklatan selama 3-5 menit lalu angkat kantung teh dan biarkan sampai dingin. Campurkan es batu, susu kental manis, dan madu dalam gelas. Masukkan teh dan campurkan hingga menyatu.

2. Green Tea Latte

Berikutnya, anda bisa membuat minuman yang memberikan citarasa luar biasa menggunakan teh sariwangi. Siapkan bahan-bahannya seperti teh hijau sariwangi, setengah cangkir air panas, setengah cangkir susu cair, dan 1 sendok makan gula pasir. Cara membuatnya, seduh teh hijau sariwangi dengan setengah cangkir air panas dan diamkan selama 5 menit. Sementara itu panaskan susu cair dalam panci dan tambahkan gula namun jangan sampai mendidih. Jika anda ingin membuat susu menjadi berbusa, anda bisa mengocoknya menggunakan garpu lalu campurkan ke dalam cangkir yang berisi teh.

Itulah 2 resep minuman segar yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah, selamat mencoba! Atau anda juga bisa mencoba aneka minuman