Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Ini Formasi CASN/CPNS Guru Garis Depan di 93 Kabupaten Daerah Khusus (3T)
Ini Formasi CASN/CPNS Guru Garis Depan di 93 Kabupaten Daerah Khusus (3T)
0 Komentar | Dibaca 274 kali

Sahabat guru, sudah lama penulis tidak memposting informasi di sini dikarenakan kesibukan di dunia nyata lumayan banyak sehingga baru malam ini tepatnya tanggal 22 Agutus 2016, saya bisa berbagi informasi kembali. Sahabat guru, apakah anda telah membaca pengumuman tentan Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Tahun 2016, kalau iya, saya ucapkan alhamdulillah artinya tidak ketinggalan informasi yang cukup penting ini. Namun kalau belum coba deh buka website casn.kemdikbud.go.id, disana lengkap sekali berita mengenai ini.

Adapun yang admin maksud daerah khusus adalah  (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) dan Terpencil) membuka kesempatan bagi Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT. Mengenai informasi lebih jelas yang mengatur pembukaan CASN ini silahkan baca Permenpan rb nomor 8 Tahun 2016 yang menjelaskan peraturan tentang penetapan kebutuhan dan pelaksanaan seleksi bagi dokter, dokter gigi, bidan pegawai tidak tetap kementerian kesehatan, guru garis depan kementerian pendidikan dan kebudayaan, dan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian kementerian pertanian menjadi calon aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah tahun 2016.

Jadi, sudah jelaskan kalau informasi pembukaan CASN atau CPNS tahun 2016 ini bukan untuk umum melainkan khusus untuk pegawai yang telah mengabdi, yang sekarang jadi perdebatan adalah bagaimana dengan nasib honorer kategori 2 (K2), mengapa pemerintah sampai saat ini tidak membuka lowongan CPNS untuk mereka, padahal jika membandingkan masalah pengabdian, Honorer k2 juga berhak.

Kelamaan saya membahas diluar topik, baiklah untuk lebih jelasnya berikut lampiran Daftar Kabupaten Penerima Formasi CASN GGD Kemendikbud Tahun 2016

lampira2 lampiran GGD 5 lampiran1 lampiran3 lampiran4

Nah, selain lampiran diatas, masih ada daftar kabupaten penerima formasi CASN GGD yang belum sempat admin bagikan di posting ini seperti Kepulauan anambas, Natuna, Lampung barat, pesisir barat, buru, kepulauan aru, halmahera barat, bima, Lombok barat, sumbawa barat, Alor, belu, kupang, manggarai, Nagekeo, rote ndao, sumba barat daya, timor tengah selatan, keerom, lanny jaya, pegunungan bintang dan sebagainya.

Untuk file lengkap daftar kabupaten penerima formasi CASN GGD semua kabupaten dalam bentuk Pdf, bisa di download Di Link ini. Terima kasih

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ASEP SATRIA DWI HANGGARA

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0