Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Cincin Tunangan Platinum
Cincin Tunangan Platinum
0 Komentar | Dibaca 891 kali
nunu @nissan
08 September 2016

Cincin tunangan menjadi salah satu benda sakral yang digunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada kekasihnya. Cincin center ini dibuat dengan berbagai macam bahan yang digunakan untuk melapisi cincin. Jenis cincin biasanya dibedakan dari material penyusunnya yang digunakan untuk melapisi. Mulai dari emas, perak, palladium hingga yang paling dicari yaitu platinum. Platinum merupakan salah satu jenis logam yang sering digunakan untuk melapisi cincin. Platinum memiliki warna yang sama dengan emas putih yaitu putih keperakan. Namun dari sisi kualitas dan harga, platinum berada pada posisi diatas dari emas putih.

Cincin tunangan jenis platinum ini banyak dipilih karena memiliki kualitas yang sangat unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Warna dari cincin platinum tidak akan mudah pudar. Hal tersebut berbeda dengan cincin berbahan dasar lainnya seperti emas kuning maupun emas putih. Emas putih yang terbuat dari campuran bahan logam ini akan sangat mudah korosi apabila terkena udara secara langsung. Akan berbeda dengan platinum yang memiliki kualitas yang cukup bagus. Kualitas ini terlihat pada ketahanan cincin berbahan platinum yang tidak mudah luntur meskipun sudah terkena panas dan udara.

Cincin yang terbuat dari bahan platinum pada umumnya memiliki bobot yang lebih berat dibanding dengan cincin yang terbuat dari emas maupun palladium. Harga cincin tunangan berbahan dasar platinum atau platina di bandrol dengan harga yang cukup tinggi mencapai 6juta rupiah perpasangnya.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Muhamad Alwi Mujahid

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0