Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Hal Yang Tidak Diperbolehkan Saat Memijat Bayi
Hal Yang Tidak Diperbolehkan Saat Memijat Bayi
0 Komentar | Dibaca 856 kali
Kharisa Ayu @kharisaayu
30 September 2016

Bayi merupakan salah satu anugerah yang terindah bagi kedua orang tuanya. Oleh karena itu bayi perlu untuk ditimang, diberi kasih sayang dan cinta setulus hati dari kedua orang tuanya. Kasih sayang itu sendiri bisa diwujudkan melalui beberapa hal, seperti mengajak komunikasi kecil, hiburan, hingga merawat dan menjaga kesehatan pada bayi. Ada banyak cara untuk menjaga kesehatannya, salah satunya yakni melakukan pijat bayi. Memang kedengarannya masih heran karena keberadaan pemijatan terhadap si kecil, namun jangan salah. Ini juga menyehatkan si kecil. Si bayi juga membutuhkan relaksasi seperti halnya orang dewasa. Namun disini ada beberapa hal yang tidak diperbolehkan untuk pemijatan bayi. Diantaranya sebagai berikut.

  1. Menggunakan perhiasan atau benda yang menempel pada jari tangan. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya goresan pada kulit tipis bayi sehingga dapat menyebabkan gangguan pada kulit bayi. Atau membuat bayi tidak nyaman saat dipijat.
  2. Kuku dalam keadaan panjang. Saat melakukan pijat bayi, janganlah biarkan kuku jari tangan dalam keadaan panjang, sehingga ini juga akan membahayakan kulit bayi saat tergores bahkan akan robek dan terluka. Ada baiknya dipotong terlebih dahulu, lalu cucilah tangan dengan bersih.
  3. Tangan dalam keadaan tidak steril. Tangan bunda atau pemijat akan terjadi sentuhan langsing pada kulit bayi saat akan memijat. Saat tangan yang kotor akan menyentuh bayi, akan kuman dari tangan akan mudah masuk ke dalam kulit tipis pada bayi, sehingga kulit akan terkontaminasi oleh kuman atau bakteri. Hal ini akan menyebabkan gangguan pada kulit bayi dengan mudah.
  4. Penggunaan lotion secara sembarangan saat memijat bayi. Memang ini tidak terlalu dianjurkan. Penggunaan lotion ini hanya membuat si pemijat atau bunda menjadi lebih mudah saat akan meraba dalam melakukan pijat bayi. Lotion yang digunakan haruslah yang tidak mengandung bahan kimia, karena kandungan bahan kimia yang terserap pada bayi akan memicu kanker kulit dalam jangka panjang. Gunakan lotion yang aman dan telah teruji secara klinis seperti Zwitsal Baby Lotion.
Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Toko Online Herbal Veherba

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0