Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Travelling

Beranda / Travelling / 3 Danau cantik di Dieng Plateau yang dapat dikunjungi dalam tour 1 hari
3 Danau cantik di Dieng Plateau yang dapat dikunjungi dalam tour 1 hari
0 Komentar | Dibaca 130 kali

Dieng atau yang disebut juga dataran tinggi dieng menawarkan 3 telaga cantik yang dapat wisatawan kunjungi dalam tour 1 hari ke Dieng Plateau. Dataran tinggi Dieng terbentuk akibat aktivitas vulkanik dahsyat di masa lampau sehingga membentuk cekungan raksasa yaitu yang disebut plateau dieng atau area datar yang berada di pegunungan seperti Dieng ini. Dieng tidak hanya cocok untuk wisata liburan keluarga saja tapi cocok sebagai wisata edukasi baik bidang IPS atau IPA. Ada banyak fenomena alam yang masih harus digali dan digali di Dieng Plateau.

Siapa sangka di Dieng Plateau, sebuah pegunungan yang memiliki ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut memiliki sebuah danau? Dieng tidak hanya terkenal akan aktivitas vulkaniknya saja seperti bermunculan kawah-kawah aktif di segala sisi, danau-danau cantikpun akan disuguhkan ketika Anda pergi ngetrip ke Dieng baik ikut paket wisata dieng atau perjalanan mandiri. Tempat wisata ini memang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda dan bisa juga sebagai main spot bila yang suka dengan fotografi khususnya photography landscape dan cocok untuk segala usia dengan berbagai medan area. Inilah 3 danau cantik di Dieng Plateau untuk kunjungan singkat tour 1 hari

  1. Telaga Warna
telaga warna dieng

Telaga Warna Dieng : Telaga cantik yang bisa dikunjungi saat tour 1 hari ke Dieng Plateau

Telaga Warna adalahs salah satu obyek wisata Dieng yang paling terkenal di kalangan wisatawan karena kecantikannya yang selalu memamerkan warna-warni air yang muncul dari permukaan danau. Telaga warna ini memang selalu dikunjungi dalan tour 1 hari. Telaga Warna adalah satu-satunya telaga atau danau yang memiliki warna khusus seperti gradasi warna hijau, biru, merah, coklat, silver dan kuning. Warna-warna ini akibat adanya kandungan belerang di dalam air telaga yang terpancarkan oleh sinar matahari sehingga menghasilkan warna-warna cantik dan elegan

2. Telaga Dringo

telaga dringo dieng

 

Telaga Dringo memang masih jarang didengar di kalangan orang awam, karena telaga cantik ini terletak agak jauh dari obyek wisata Dieng zona 1. Telaga Dringo merupakan telaga tercantik di Dieng karena sekitaran areanya masih sangat alami. Berupa pegunungan berderet rapi, area pertanian berteras siring, serta nuansa tenang diantara hutan lebat. Yang menyenangkan juga area ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk camping. Bagi Anda yang ingin mengajarkan jiwa cinta alam untuk anak-anak bisa ajak liburan ala camping di Telaga Dringo Dieng.

3. Telaga Menjer

telaga menjer dieng

Telaga Menjer adalah danau yang terletak di desa Tlogo Menjer. Telaga Menjer terkenal dengan telaga terluas dan terdalam. Telaga Menjer terletak di bawah perkebunan teh jadi pemandangannya sangat menakjubkan. Kelebihan dari Telaga Menjer ini Anda dapat naik perahu di puncak gunung. Wisatawan akan diajak untuk berkeliling telaga berperahu menikmati pemandangan sekeliling Telaga Menjer kurang lebih 45 menit saja. Saat pagi hari gunung Sindoro akan bertengger cantik tepat di depan Anda.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Ayu Ningtias

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  7
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0