Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Bisnis Neon Box Murah? ini Dia Cara Bangun Loyalitas Pelanggan Anda
Bisnis Neon Box Murah? ini Dia Cara Bangun Loyalitas Pelanggan Anda
0 Komentar | Dibaca 143 kali
Aris Resdianto @infoweb
20 October 2016

Banyak bisnis besar yang dulunya merupakan bisnis kecil dengan pasar yang sempit. Namun apa yang dapat membuat bisnis tersebut akhirnya dapat berkembang bahkan menjadi bisnis yang besar? Hal ini karena loyalitas pelanggan. Ketika Anda membangun bisnis seperti penjualan neon box, mungkin Anda beranggapan cara terbaik untuk membuat bisnis terus berjaya ialah memberikan neon box murah. padahal, ada cara yang lebih sederhana dan bisa memberikan keuntungan yang maksimal, yakni dengan loyalitas pelanggan. Hal ini dikarenakan kita telah memiliki pasar tersendiri yang setia dan sering menggunakan produk secara terus menerus.

Lantas, bagaimana cara membangun loyalitas pelanggan? Pertama, pastikan informasi produk yang Anda berikan lengkap. Hal ini penting karena sebelum membeli, pembeli akan melihat terlebih dulu mengenai informasi yang berkaitan dengan produk yang Anda miliki. Anda dapat menyajikan informasi dengan bentuk visual grafis seperti video dan gambar. Hal ini dilakukan karena pada dasarnya konsumen akan cepat bosan bila diberi informasi yang berbau tulisan, mereka akan lebih tertarik jika disediakan informasi yang berupa gambar.

Kedua, beri jaminan garansi pada produk Anda. Tidak dapat dipungkiri bila kata garansi memiliki efek magiss yang dapat mempengaruhi pelanggan membeli produk. Selain akan memberi kesan aman, garansi juga akan menunjukkan bila bisnis neon box kita merupakan bisnis yang dapat di percaya dan profesional. Sekarang ini persaingan bisnis juga semakin ketat sehingga memberikan garansi merupakan senjata yang begitu ampuh untuk tetap menjaga kepercayaan pelanggan.

Terakhir, pelayanan yang responsif. Percuma jika Anda memberi harga neon box murah, namun pelayanan Anda tidak responsif. Sekarang ini layanan pelanggan 24 jam nonstop bukanlah menjadi barang baru. Dengan bantuan berbagai macam teknologi yang canggih, penanganan konsumen dapat dijalankan dengan sangat mudah dan cepat, oleh sebab itu tidak ada lagi alasan pemilik usaha tidak memberi pelayanan yang responsif. Adanya kecepatan pembalasan pesan tidak jarang menjadi keberhasilan dalam menjalankan bisnis ini. Anda dapat menyediakan berbagai alternatif kontak bila tidak bisa stay 24 jam penuh.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Melilea

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0