Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Evolusi Teknologi Kamera Selfie Dari Jadoel ke Canggih
Evolusi Teknologi Kamera Selfie Dari Jadoel ke Canggih
0 Komentar | Dibaca 878 kali
Muh Fahri @fahri7d
18 October 2016

Liputan6.com, Jakarta Di zaman modern saat ini, kamera seakan menjadi fitur wajib yang ada di ponsel. Salah satu faktornya adalah gaya hidup masyarakat yang gemar mengambil foto maupun video kemudian di upload di jejaring sosial atau media sosial.

Fenomena ini pun membuat produsen smartphone berlomba-lomba mengembangkan teknologi kamera yang terbaik pada perangkatnya guna memenuhi tuntutan dan keinginan masyarakat. Mulai dari ukuran resolusi hingga fitur-fitur canggih untuk bisa menghasilkan gambar yang optimal.

Tercatat sejak tahun 2000 hingga 2016 ini, resolusi kamera utama atau belakang berkembang dengan pesat, mulai dari 0,1 MP, 2, MP, 3,2 MP, 5 MP hingga 41 Mp. Meski begitu, ponsel dengan kamera 8 – 13 MP lah yang laris manis dipasaran dan dikeluarkan para vendor ponsel.

Faktanya, perkembangan teknologi kamera ponseltak hanya terjadi pada kamera belakang, namun juga pada kamera depan. Meluasnya mobileinternet 3G dan 4G LTE, media sosial dan fenomena selfie membuat kebutuhan terhadap kamera depan yang berkualitas semakin tinggi di masyarakat.

Lalu, teknologi apa saja yang membuat kamera selfie menjadi lebih canggih dan maju, simak ulasan berikut ini:

1. Resolusi Kamera Depan

Teknologi kamera selfie pada smartphone dimulai dengan resolusi VGA atau 1,3 MP saja. Kemudian muncul 2 MP, 3 MP, 5 MP, hingga 16 MP. Resolusi kamera depan 5 MP menjadi ukuran yang paling banyak disematkan para vendor pada produk ponselnya.

OPPO tercatat menjadi brand yang fokus dalam pengembangan kamera depan. Sehingga untuk teknologi kamera selfie dengan resolusi tertinggi dimiliki oleh OPPO F1 series dengan 16 Megapiksel yaitu OPPO F1 Plus dan OPPO F1s.

2. Inovasi Desain Kamera

Teknologi kamera tak berhenti pada ukuran resolusi tapi juga pada inovasi desain kamera. Seperti kamera berputar yang tersemat pada OPPO N1 yang memiliki ukuran 13 MP, bisa menjadi kamera belakang dan depan.

Kamera selfie berputar tertinggi saat ini pun masih dipegang oleh OPPO dengan seri OPPO N3. Setelah kamera berputar, ada pula teknologi double kamera depan.

 

Source : http://tekno.liputan6.com/read/2628425/evolusi-teknologi-kamera-selfie-dari-jadoel-ke-canggih?medium=Headline&campaign=Headline_click_3

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

angela karamoy

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0