Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Kelengkapan formalitas dapur
Kelengkapan formalitas dapur
0 Komentar | Dibaca 1010 kali

Dalam operasional di kitchen, kelengkapan formalitas memegang pikulan mutlak yg diperlukan guna dikala operasional. Berikut ini yakni perayaan – formalitas yg difungsikan kepada dikala operasional di dapur :

a. Kitchen Equipment dan Fungsinya
Yang dimaksud kitchen equipmen merupakan peralatan agung upacara berat) yg fungsinya kepada mengolah (memasak) dan menyimpan bahan – bahan makanan yg juga mentah maupun sudah matang. formalitas ini sanggup digolongkan sebagai perayaan mesin, berulang seremoni ini tidak bias atau tidak enteng guna di pindahkan..

1. Deep Fat Fryer adalah sebuah media bagi menggoreng bersama memanfaatkan minyak goring yang cukup banyak Sumber panas dapat diatur bersama menggunakan sistem thermostat serasi dgn yang diinginkan yakni bervariasi antara 90 c sampai 220 c. Deep Fat Fryer untuk umumnya digunakan guna menggoreng makanan, seperti : French fried potatoes.

2. Oven yakni sebuah media yg khusus dimanfaatkan untuk membakar (baking) atau memasak (cooking) dengan panas awal atas bawah. Oven dibedakan jadi 2 (dua), merupakan :
· Baking Oven, yaitu oven yang dipakai kepada membakar roti dan kue
· Cooking Oven, adalah oven yang dimanfaatkan bagi memasak makanan, misalnya roast chicken

3. Range Tops yakni sarana memasak dgn sumber panas yg dihasilkan awal gas, setrum satu buah alat (kompor) yang difungsikan pada memasak dgn dikomninasikan bersama oven

4. Salamander ialah satu buah alat yg diperlukan bagi memanaskan atau memanggang makanan bersama panas berasal atas, contohnya pizza, pie dan sebagainya.

5. Grilled adalahsuatu sarana yang dipakai guna memanggang satu buah makanan tertentu, rata rata daging.dengan sumber panas dari bawah, misalnya : beef steak, salmon steak dsb.

6. Rice cooker, yaitu suatu media yg diperlukan buat menanak nasi bersama cara penguapan (steamed)

7. Steamheated boiling pan ialah suatu alat yang dipakai guna merebus (boiling) dan sekaligus mampu pula buat menyaring (simmering), bersama system pemanas asal uap.

8. Hot food table yaitu meja bersama sistem pemanas ( permulaan gas atau setrum yang diperlukan untuk menyimpan makanan matang sebelum disajikan restaurant

9. Microwafe yakni suatu fasilitas yang diperlukan terhadap memasak (menghangatkan) makanan yg beku dengan memanfaatkan kekuatan setrum yg diubah jadi gelombang mikro

 

Sumber : https://www.ruparupa.com/dapur-minimalis/peralatan-dapur.html

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0