Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Mainan Anak Tahun 90-an
Mainan Anak Tahun 90-an
0 Komentar | Dibaca 949 kali
Lina Seyako @linaseyako
11 October 2016

Anak 90-an mana yang hidupnya tidak bahagia lantaran permainan-permainan yang menghiasi kehidupan mereka? Bila anda anak yang tumbuh berkembang di masa 90-an, anda tentu mengamini bila anda yaitu generasi paling bahagia didunia.

Bagaimana tidak, beragam jenis permainan tumpah ruah di masa 90-an memberi warna kehidupan generasi saat itu. Dari mulai yang keluarkan duit banyak, hingga yang hanya ‘modal dengkul’ doang. Dari mulai yang tradisional hingga yang modernnya keterlaluan (waktu itu).

nintendo

Tetapi, mainan-mainan yang termasuk moderen serta mengusung tehnologi paling baru, umumnya lebih dahulu atau bahkan juga hanya dipunyai sama anak-anak kelompok spesifik saja lantaran harga nya yang mahal. Anak-anak orang tajir serta tinggalnya di komplek, umpamanya. Anak-anak yang tinggal di komplek umumnya lebih up-date masalah mainan-mainan mutakhir seri paling baru. Diluar itu, mereka juga kerap lebih dahulu miliki dari pada akamsi (anak kampung situ).

Bukanlah punya maksud untuk mengubu-kubukan kelompok spesifik, tetapi pada faktaya sekianlah ada. Lalu, mainan apa sajakah, sih yang umumnya lebih duluan dipunya sama anak komplek? Tersebut sebagian poinnya.

Sepatu roda

Jalanan di perumahan komplek umumnya lebih halus serta asik buat balapan sepatu roda sama rekan-rekan. Mungkin saja ini mungkin saja argumen mengapa anak komplek lebih dahulu miliki sepatu roda dari pada akamsi. Serta sepatu roda jadi sama dengan mainan anak komplek mulai sejak waktu itu.

Remote control

Miliki remote control yaitu satu diantara kebanggaan sendiri untuk anak-anak cowok di masa 90-an. Bila anak komplek miliki duluan, mungkin saja argumennya lantaran poin sepatu roda. Jalanan komplek lebih asyik buat ‘ngadu’ remote control.

Mobil-mobilan

Mainan ini umumnya dipunya sama anak-anak balita. Masihlah ingat, tidak sama mainan mobil-mobilan ini? Untuk menjalankannya, umumnya gunakan baterai. Bila baterainya telah habis, kecepatan lajunya turut melemah. Ada pula mobil-mobilan jenis go-kart serta jalannya dikayuh.

Game console

Di masa 90-an, terdapat banyak game console seperti Sega, Nintendo, serta PlayStation 1. Nah, sebagai anak komplek, anda miliki yang mana, nih?

Skateboard

Nah, bila yang ini mainannya anak-anak remaja komplek, nih. 11 : 12 seperti permainan sepatu roda, permainan ini perlu jalur yang halus serta asik untuk memainkannya. Umumnya, didalam komplek juga sudah disiapkan taman bermain yang ada skate area-nya.

Walau sekian, bukanlah bermakna mainan itu hanya dimainkan sama anak komplek, ya. Namun, berdasar pada penilaian sosial, mainan itu umumnya lebih dahulu dipunyai sama anak komplek serta jadi sama mainan anak-anak komplek. Bila anda miliki mainan yang mana, nih?

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Yuviter Pradeska

Saya bekerja sebagai Petugas Pendataan pada aplikasi Padamu Negeri dan Dapodikdas serta merangkap tenaga Ad ...
Daftar Artikel Terkait :  266

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0