Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh
0 Komentar | Dibaca 504 kali
SISMAWATI @sismawati2016
21 October 2016

Susu kambing memiliki beberapa manfaat kesehatan yaitu kemampuannya yang dapat mengurangi peradangan, memperbaiki sistem pencernaan, meningkatkan ketersediaan gizi/nutrisi, memperkuat tulang, meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme, mencegah racun menumpuk dalam tubuh, dan mendukung penurunan berat badan (diet mayo).

Sesuai namanya, susu kambing dihasilkan dari kambing, sedikit ‘kurang akrab dari sumber lain susu di berbagai negara, seperti sapi yang umum. Meskipun susu kambing bisa lebih sulit didapat akhir-akhir ini dari mereka dalam hal ketersediaan dan akses ke sebagian besar negara di dunia, tapi banyak keuntungan baik dari susu kambing dan penelitian tentang efek positif pada tubuh manusia, terbuat dari susu kambing pilihan yang populer.

Meskipun kambing hanya sekitar 2% dari pasokan produk susu secara keseluruhan, tapi susu kambing lebih mudah untuk memproses karena tidak memerlukan homogenisasi (tidak dipisahkan dari krim molekul lemak kecil dan tetap otentik).

penelitian khusus menyarankan susu kambing tidak diberikan kepada anak-anak. Karena kebutuhan gizi unik mereka pada tahap perkembangan mereka, tetapi dengan usia, komposisi kimia dan efeknya pada tubuh kita, efek dari susu kambing lebih baik dari susu sapi. Misalnya, orang yang menderita penolakan laktosa pencernaan susu kambing lebih baik dari susu sapi karena tingkat tinggi asam lemak (dua kali untuk susu sapi). susu kambing umum diolah menjadi keju, mentega, es krim dan yoghurt. susu banyak kambing yang dianggap lezat karena tingginya persentase serum.

Meskipun prevalensi susu sapi, meskipun itu tidak akan berpudar di masa depan, penting untuk memahami bahwa ada cara lain jika Anda ingin meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Artikel ini tidak menyebutkan bahwa susu sapi tidak baik untuk Anda, tetapi jika Anda ingin memasukkan upaya lebih lanjut dalam mencari susu kambing, Anda akan terkejut dengan efek keuntungan yang Anda rasakan. Sekarang kita melihat lebih dalam tentang beberapa manfaat kesehatan dari susu kambing.

Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh :

1. Buat Tulang Anda Menjadi Kuat

Ini adalah sifat yang paling umum digunakan dari semua jenis susu, dan merupakan alasan utama mengapa kita mengatakan anak-anak kita bahwa susu sangat penting. Semua jenis susu kaya akan kalsium dan susu kambing tidak terkecuali. Susu kambing juga memberikan jumlah kalsium, yang sebanding dengan susu sapi, tanpa efek samping yang signifikan. Selain memastikan bahwa kami menyimpan banyak deposit kalsium dan stabil, dan kami tidak akan tahu hilangnya massa tulang dengan usia, sehingga membantu mencegah osteoporosis.

2. Memiliki Sifat Anti-inflamasi (peradangan)

Salah satu alasan mengapa orang cenderung menyukai susu kambing, karena dapat dinikmati tanpa merasa peradangan umum dan juga sakit perut sering disebabkan oleh susu sapi lakukan. Hal ini dimasukkan karena enzim hanya dalam susu kambing, peradangan dapat menenangkan saluran pencernaan. pencarian dilakukan untuk menentukan apakah sifat anti-inflamasi telah menyebar ke area lain dari tubuh, tetapi satu hal yang pasti, susu kambing akan lebih baik untuk perut.

Baca : cara mengatasi sakit perut yang melilit

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Ini adalah salah satu keuntungan dari susu kambing yang luar biasa. Asam lemak sehat hampir dua kali lipat dalam susu kambing daripada susu sapi, stabilitas kolesterol berarti yang bisa membantu kami sangat dari susu kambing. Dengan menyeimbangkan asam lemak esensial dalam tubuh, kita dapat mencegah aterosklerosis, stroke, serangan jantung dan komplikasi jantung koroner lainnya. kandungan kalium yang tinggi dalam susu kambing juga membantu menurunkan tekanan darah, di mana kalium sebagai vasodilator, pembuluh darah dan mengurangi stres pada sistem kardiovaskular santai.

4. Penyerapan Efektif untuk Diet Anda

Salah satu keuntungan dari susu kambing sangat penting adalah komposisi kimia menyerupai lebih dekat dengan ASI daripada susu sapi. Intinya, orang yang dirancang untuk mempertahankan, serta kambing dan sapi, tetapi mereka mirip dengan susu kambing ASI manusia. Jadi tubuh kita lebih mampu untuk mendapatkan nutrisi dari susu kambing karena tidak membuat stres pada proses pencernaan mengalir dalam sistem tubuh kita dan susu kambing.

5. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

susu kambing jauh lebih kepadatan nutrisi dari susu sapi, yang berarti bahwa tidak mengkonsumsi susu terlalu banyak untuk mendapatkan asupan makanan yang sama (bahkan lebih). Satu cangkir menyediakan hampir 40% dari kebutuhan harian kita akan kalsium, 20% dari dosis vitamin B, dan juga jumlah kalium dan fosfor yang signifikan. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa susu bantuan kambing untuk meningkatkan penyerapan zat besi dan tembaga dalam sistem pencernaan kita, yang penting bagi orang yang menderita anemia dan kekurangan gizi lainnya.

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Meskipun susu kambing memiliki lebih banyak lemak dari susu sapi, susu kambing, tetapi juga lemak kurang buruk, yang berarti dapat membantu orang-orang yang ingin menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kebutuhan gizi mereka. Jadi dengan susu kambing dapat digunakan sebagai cara menurunkan berat badan yang alami

7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jumlah selenium ditemukan dalam susu sapi hanya sedikit, tetapi susu kambing, ada jumlah yang signifikan. mineral langka ini yang merupakan komponen utama dari fungsi sistem kekebalan tubuh, memungkinkan kita untuk lebih melindungi diri dari penyakit dan mencegah infeksi.

8. Pertumbuhan dan Perkembangan

Selain manfaat umum susu, susu kambing juga berguna dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. Susu kambing sangat kaya protein, yang merupakan pertumbuhan dan perkembangan secara signifikan, di mana protein adalah bahan dasar untuk pembentukan sel, jaringan, otot dan tulang. Memastikan pasokan yang stabil dari protein, kita dapat melindungi proses metabolisme dan merangsang pertumbuhan dan kesehatan.

 

9. Perlindungan Terhadap Lingkungan

Karena pencernaan sapi, mereka cenderung mengalami pembengkakan ekstrim, dirilis dalam bentuk gas metana. Gas ini atmosfer sangat korosif, dan lapisan ozon. ilmuwan lingkungan telah benar-benar menemukan bahwa jutaan sapi dan susu telah meningkat peran penting dalam pemanasan global dan degradasi ozon. Berkat dukungan produksi susu kambing, kami bisa untuk generasi mendatang dan untuk melindungi kita dari efek berbahaya dari perubahan iklim.

 

Itulah beberapa manfaat dari susu kambing yang dapat anda manfaatkan untuk kesehatan tubuh, Semoga Bermanfaat ….

Baca Juga :

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

AMRI IKHSAN

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  4

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0