Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Memahami Struktur Contoh Isi Buku Harian Yang Baik dan Benar
Memahami Struktur Contoh Isi Buku Harian Yang Baik dan Benar
0 Komentar | Dibaca 255 kali

Contoh Isi Buku Harian – Dalam kegiatan menulis dan membaca pasti dibutuhkan ingatan dan kecerdasan tersendiri untuk berfikir dan memahami apa apa yang sudah kita tulis dan kita baca. hal ini juga yang akan saya sampaikan tentang menulis isi buku harian yang baik dan juga benar. Menulis buku harian sendiri terkadang bisa dikatakan gampang gampang susah, karena sifat buku harian itu sendiri adalah bebas dan terserah kita mau di isi dengan apa.

pertama tama yang harus anda perhatikan adalah penulisan tanggal dan tempat dimana anda menulis, misalnya nama daerah atau kota. kemudian ambil kata pertama untuk selanjutnya anda lanjutkan dengan beberapa kalimat awalan paragraf sehingga nantinya akan terlihat baik tidak langsung menuju pada pokok inti yang akan anda tulis.

jika sudah melalui tahapan di atas makan ada baiknya anda lanjutkan dengan menambahkan perasaan atau kejadian yang sedang terjadi kepada anda maupun suasan di sekitar anda, dengan penambahan ini suatu waktu anda bisa membacanya dengan ikut merasakan apa yang terjadi saat itu. dan yang terakhir adalah penutup, dimana penutup ini bisa anda tuliskan jika sudah melewati pokok initi yang anda tuliskan. selamat mencoba!