Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Penyakit Yang Bisa Disebabkan Oleh Virus
Penyakit Yang Bisa Disebabkan Oleh Virus
0 Komentar | Dibaca 903 kali

Virus memang ada dimana, mulai dari udara dan juga tubuh hewan. Virus merupakan organisme kecil yang memiliki diameter dengan ukuran nanometer.

kebanyak virus tidak berbahaya pada tubuh, karena sistem kekebalan tubuh menghasilkan antobodi yang dapat bekerja melawan virus dan berusaha menghancurkan mereka.

Sebuah virus bisa berbahaya menjadi oportunis. Ini berarti bahwa, ketika sistem kekebalan tubuh manusia lemah, dan inilah yang menjadi alasan tertentunya. Virus mengambil keuntungan dari situasi menjadi patogen. Kadang-kadang virus dan sistem kekebalan tubuh bisa mengelabuhi dalam sistem keseimbangan. Misalnya, di ginjal terletak polyomavirus BK. Menyumbang 80% dari populasi virus, seperti AIDS, SARS. Hapatitis dan Herpes Simplex dapat mematikan. Jadi, itu semua menjadi penyakit umum yang disebabkan oleh virus. [Baca disini berbagai macam dari penyakit yang disebabkan oleh virus].

Penyakit Umum Disebabkan Oleh Virus

Infeksi virus menyabar dengan mudah karena setelah seseorang memasuki sel tubuh manusia, menghancurkan sel-sel sehat dan keturunan menjadi infeksi yang lebih. Berikut ini adalah penyakit umum yang disebabkan oleh virus.

1. Pilek

Pilek pada umumnya adalah penyakit yang paling terlihat. Hal ini disebabkan oleh virus. Ditandai dengan hidung meler, batuk dan sakit tenggorokan. Meskipun tidak berbahaya virus flu biasanya disebabkan oleh lebih dari 200 virus. Ini adalah infeksi udara dan ditularkan melalui hidung dan mulut.

2. Cacar air

Virus ini dapat menyebar ke orang lain dalam 48 jam. Ini mempengaruhi jutaan anak di seluruh dunia setiap tahunnya. Gejalanya dapat meliputi ruam merah dengan lepuh disertai demam, sakit kepala, batuk dan kehilangan nafsu makan. Virus mempengaruhi daerah dada, wajah, kulit kepala dan punggung.

3. Influensa

Virus inluenza mempengaruhi populasi yang besar setiap tahunnya. Ditandai dengan adanya demam, sakit kepala, nyeri otot dan juga sakit tenggorokan. Virus ini dapat menyebar melalui udara ketika orang yang terinfeksi batuk ataupun bersin. Hal ini juga bisa menyababkan muntah, mual dan diare.

4. Dengue

Ini merupakan virus yang mematikan. Dapat menyababkan perdarahan internal dan eksternal. Hal ini mempengaruhi organ penting dari tubuh manusia terutama hari, ginjal dan paru-paru. Meskipun dimulai dengan nyeri otot dan demam, kemudian mempengaruhi sistem vaskular tubuh. Setelah berhasil masuk, itu bisa membuat pembuluh darah berpori menyebabkan pasien mengalami pendarahan dari bawah kulit, dimata dan mulut.

5. Radang selaput

Virus ini mempengaruhi tutup pelindung di sekitar saraf tulang belakang, otak dan cairanserebrospinal, yaitu meninges. Ini mempengaruhi cairan yang mengelilingi otak mengekspos ke meningitis yang mematikan dan ini disebabkan oleh virus ini. Ini adalah penyakit menular, yang gejalanya termasuk demam tinggi, leher kaku, mual, muntah dan mengantuk.

6. Penyakit fatal yang disebabkan oleh HIV (Human Immunodeficiency Virus). HIV memiliki gejala yang merugikan yang dapat meliputi demam, ruam, sakit kepala, sakit tenggorokan, demam, mulut dan ulkus kelamin, kelenjar getah bening, nyeri sendi, kelelahan, penurunan berat badan dan diare. Setelah sekitar 10 tahun kemudian, HIV tidak bisa diobati akan menjadi AIDS. Gejalanya termasuk diare kronis, batik dan sesak nafas, sakit kepala, ruam kulit, penglihatan kabur, kelelahan, menggigil dan berkeringat di malam hari. Kondisi ini harus ditangani serius dalam tahap HIV yang paling awal untuk menghambat perkembangan prograsif untuk AIDS.

7. Hepatitis

Dimulai dengan adanya peradangan dari hati. Ini disebabkan oleh 5 virus yaitu hepatitis A, B, C, D, dan E. Ini juga hasil dari jenis lain, seperti infeksi virus herpes simpleks, demam kuning, Epstein Barr dan sitomegalovirus. Maing-masing memiliki gejala sendi, kekebalan turub dan sirosis. Hal ini bisa tertular melalui kontak seksual dan melalui darah. Ada berbagai perawatan yang tersedia termasuk vaksin antivirus.

Nah, sebenarnya ada berbagai macam penyakit yang bisa disebabkan oleh virus. Tapi, sampai disini dulu. Untuk mengetahui, info selanjutnya pantau terus tulisan ini. Thanks.

 

Sumber:

healthcare-online.org/Diseases-Caused-By-Viruses.html

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

YUSUP

terlahir dari keluarga yg pas - pasan,menggabdi kepada pemerintah,bangsa dan negara yang dikenal dengan ist ...
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0