Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Perlengkapan Yang Harus Ada di Kamar Mandi
Perlengkapan Yang Harus Ada di Kamar Mandi
0 Komentar | Dibaca 1292 kali
Lina Seyako @linaseyako
25 October 2016

Setiap rumah pasti memiliki kamar mandi. Bayangkan saja jika sebuah rumah tidak ada kamar mandinya. Sangat menyusahkan. Berbeda dengan zaman dahulu yang rumah dan kamar mandinya terpisah. Ya, mungkin zaman dulu lahan masih luas. Jadi sangat nyaman jika memisahkan kamar mandi dan rumah. Apalagi zaman dulu masih menggunakan toilet alami yang sangat memungkinkan bau bisa menganggu. Namun, zaman sekarang toilet benar-benar dipasang di dalam tanah dengan pipa panjang yang mengarah ke atas dan kemungkinan baunya sangat kecil tercium.

peralatan-kamar-mandi

Dalam perkembangannya, kamar mandi saat ini sangat kompleks. Jika zaman dahulu hanya butuh bak dan gayung untuk mandi, saat ini banyak sekali perlengkapan yang mendukung aktivitasmu di kamar mandi. Ada beberapa perlengkapan kamar mandi keluarga kecil yang harus kamu punyai. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Barang pertama yang harus ada di kamar mandi adalah bak mandi. Karena tidak mungkin kita benar-benar mengandalkan air yang langsung keluar dari keran. Apalagi di perkotaan yang susah air bersih. Air hanya keluar di jam-jam tertentu saja. Jadi, sangat butuh bak air untuk menampung air sementara. Kamu juga bisa menggunakan tandon, hanya saja tidak semua orang membutuhkan tandon, tergantung kebutuhan air sehari-harinya.

Yang kedua adalah gayung. Gayung ini adalah hal yang lazim ada di kamar mandi. Jika kamu ke kamar mandi dan tidak menemukan gayung, pasti kebingungan. Kecuali memang kamar mandinya menggunakan shower, jadi gayung tidak seberapa dibutuhkan untuk tipikal kamar mandi jenis ini. Setelah bak mandi dan gayung, selanjutnya adalah kloset. Sangat biasa ada kloset di dalam kamar mandi. Karena memang kebiasaan manusia, mandi sekaligus buang air besar. Apalagi jika kamu yang memang memiliki jadwal buang air besar di pagi hari sebelum berangkat kerja.

Barang keempat yang harus ada di kamar mandi adalah perlengkapan mandi, seperti: sabun, busa sabun, pasta gigi, sikat gigi, handuk, dan sebagainya. Ini harus ada di kamar mandi. Perlengkapan selanjutnya adalah alat kebersihan kamar mandi, seperti: alat pembersih kloset, tempat sampah, dan alat pembersih lainnya. Masih banyak perlengkapan kamar mandi yang bisa kamu tambahkan. Misal seperti cermin untuk bercermin di kamar mandi. Keset agar setelah mandi kaki bisa kering ketika keluar dari kamar mandi.

Selain perlengkapan kamar mandi yang saya sebutkan, pengharum ruangan juga sangat perlu ada di kamar mandi. Tentunya agar kamar mandi menjadi harum dan nyaman. Pasalnya memang kamar mandi kadang berbau tidak sedap, entah itu karena akibat uapan dari air kencing yang tidak bersih disiram atau dari udara sisa sehabis kita buang air besar. Tak hanya itu, kamu juga bisa menghias kamar mandimu dengan beberapa aksesoris kamar mandi unik yang banyak dijual di toko online.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0