Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
0 Komentar | Dibaca 557 kali
A'ak fikri @aakfikri
27 October 2016

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak adalah pensil yang paling bagus dengan kualitas yang sangat tinggi dari jerman. Semua orang sudah pasti tahu, bahkan anak-anak yang belum bersekolah saja ada yang sudah tahu dengan Pensil. Pensil adalah sebuah alat tulis dan lukis yang sangat dibutuhkan sekali oleh kita untuk Membuat Sket, Melukis, Mengikuti Ujian nasional.

Sebenarnya Pensil di Indonesia itu sangat banyak sekali, tetapi jika dilihat dari kualitasnya, Pensil Staedtler adalah yang terbaik dikelasnya. Kamu Kepo tentang pensil ini? Baiklah mari kita simak informasi lebih jelasnya:

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Staedtler Pensil Terbaik pada masa yang akan datang disaat period computerized bersaing bersama time tradisional? dan apakah benar alat tulis mampu untuk bersaing dengan canggihnya Smartphone, tablet, dan lain-lain? Periode computerized dan simple itu akan terus berkembang di dunianya masing-masing. Dimasa itu hidup kita telah didominasikan oleh kecepatan dan efesiensi waktu. Computerized tidak akan terkalahkan dalam menghadapi masalah ini. Tetapi, kreativitas tetap kita perlukan.

Sejarah Singkat Mengenai Pensil STAEDTLER

Pabrik pensil Staedtler di jerman

Pembuat Pensil pertama didunia adalah FRIEDERICH STAEDTLER, dan itu pada tahun 1662. Di tahun 1683, FRIEDERICH STAEDTLER dinobatkan sebagai PEMBUAT PENSIL PERTAMA KALI DI DUNIA. Generasi ke-3 telah terjadi revolusi industri pada keluarga STAEDTLER, yaitu JOHAN SEBASTIAN STAEDTLER meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler) dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia yang terletak di Kota Nuernberg-Germany pada tahun 1835, sekaligus juga ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama kali di dunia pada tahun
1834. Pabrik Pensil yang ia beri nama J.S. STAEDTLER.

Tahun 1835, J.S STAEDTLER diwakili pada pameran dunia yang berada di New York. Pada setiap pameran itu, besar J.S STAEDTLER selalu ikut berpartisipasi untuk memamerkan produknya yang sangat inovatif, tentu ini menjadi suatu kebanggaan tersindiri bagi J.S STAEDTLER. Kemudian J.S STAEDTLER mendapatkan penghargaan dan juga medali kehormatan di Nuremberg, London dan juga paris karena kinerja dan kualitas pensil yang sangat luar biasa ini. Penjualan STAEDTLER juga semakin meluas hingga ke Negara-negara besar salah satunya adalah Amerika, Rusia, Austria, Prancis, Inggris, Italia, dan timur yang terjadi pada tahun 1866.

Sudah lebih dari 2 Juta pensil yang telah dihasilkan untuk disebarkan ke seluruh dunia oleh STAEDTLER, pada tahun 1870 tenaga kerjanya hanya 54 Karyawan manufaktur.  Kemudian kantor pusat perusahaan dipindahkan dari distrik Nurember St Jihannis ke situs baru di pinggiran utara kota yaitu pada tahun 1988. Akibat dari pindahnya ini, sebuah kompleks bangunan baru yang sangat modern didirikan di situs 47,000 m2 di Nuremberg Neunhof di total investasinya mencapai sekitar 130 juta DM.

Bahan yang dibutuhkan dalam membuat pensil

Yang kita kenal saat ini Bahan dasar pensil yaitu kayu dan isi pensil (lead). Dengan kayu yang berkualitas juga sangat mempengaruhi kualitas dari sebuah pensil. Kayu yang dipakai sebaiknya dari batangnya berukuran sedang dan juga ringan. Kayunya berserat lurus supaya mudah dikerat dan permukaannya halus, dan juga tidak mudah bengkok. Warnanya juga harus agak kemerahan, terang, dan juga bersih. Biasanya jenis kayu yang dipakai untuk membuat sebuah pensil adalah agathis, jelutung, melur, pulai, dan pinus.

Bagian terpenting dari sebuah pensil itu adalah LEAD atau lebih dikenal dengan sebutan MATA PENSIL yang terbuat dari pencampuran antara “Graphite” dengan “Tanah Liat”

Bahan pembuatan pensil

Perkembangan Pensil Staedtler

Bentuk pensil yang nyaman dipakai akan membantu kita dalam memegang pensil yang benar. Jadi pilihlah pensil yang lunak dan nyaman saat digenggam. Agar tidak cepat lelah saat memegang pensil coba kamu pilih bentuk yang terbaik yaitu segitiga (triangular) karena bentuk ini telah disesuaikan dengan posisi jari-jari kita saat memegang pensil.

Seiring berkembangnya Teknologi modern Pembuatan pensil kayu terus mengalami kemajuan, maka STAEDTLER membuat pensil terbaik dengan merek MARS LUMOGRAPH yang mempunyai 7 GRADE tingkat kehitaman.

Staedtler Mars Lumograph

Dengan berkembangnya teknologi, saat ini Staedtler telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Staedtler Noris Triangular. Pensil ini sangat pas untuk digenggam dan juga tidak mudah lelah, karena bentuknya segitiga. Ada berbagai macam warna yaitu Kuning, biru, hijau, pink, putih, abu-abu. Pensil abu-abu sangat tepat sekali untuk menemani hari-hari belajar dengan keceriaan.

Staedtler Noris

Kenapa memilih pensil Staedtler Noris? karena pensil ini mengusung tagline Terbaik untuk Anak, Staedtler Noris dianjurkan untuk anak yang baru belajar menulis seperti menulis halus, angka, huruf abjad, dan lain-lain.

Berikut ini adalah kelebihan dari pensil Staedtler Noris :

  1. Berbentuk segitiga
  2. Mudah digenggam (ergonomis)
  3. Bersertifikat FSC 100% wood
  4. Aman untuk anak
  5. Memiliki lead yang sangat empuk untuk menulis
  6. Anak tak muda lelah
  7. Pas dan nyaman ditangan

Setiap warnanya pensil Staedtler mempunyai karakter masing-masing yatitu Rocky, Fred, Blue, Pink, Ms. White, dan Mr. Bruno.

PENSIL WARNA LUNA DARI STAEDTLER

 

PENSIL WARNA LUNA dari STAEDTLER

Pensil warna bagus LUNA menggunakan warna yang cemerlang dan cerah. Jenis pensil apapun yang Anda gunakan, bentuknya heksagonal klasik atau segitiga yang ergonomis, pensilnya juga tidak mudah patah. Ini sangat cocok untuk anak-anak yang ujung pensil sering patah. Ujung pensil yang mudah larut didalam air akan sangat sesuai dengan kebutuhan setiap orang. Untuk itu nikmatilah kesenangan kreativitas anak melukis dan menggambar menggunakan Pensil warna Luna merk Staedtler yang terdiri dari bermacam-macam varian yaitu:

  • Pensil Warna Watercoloured
  • Pensil Warna Coloured
  • Stadtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured

#1. Pensil warna watercoloured

Memiliki efek cat air, dengan kualitas yang sudah berstandar Internasional, rona lebih cerah dan juga alami, arsiran warna yang dihasilkan juga lebih pekat, sangat aman digunakan untuk anak-anak. Staedtler LUNA watercoloured tersedia dalam bentuk dueto menggunakan 12 pensil terdiri dari berasal 24 warna. Berbagai pilihan jumlah warna yaitu 12, 24, 36, 48, dan 12 pendek.

Pensil warna watercoloured

 

#2. Pensil warna Coloured

Dari namanya sudah berbeda dari watercoloured. Pensil rona yang satu ini diperuntukan buat anak yang baru belajar mewarnai. Bukan hanya itu saja, coloured pencil berasal Staedtler LUNA pulsa tidak mudah patah, sangat praktis dipakai dan memiliki mata pensil yang empuk juga poly pilihan warnanya

Pensil warna Coloured

 

#3. Stadtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured

Kelebihan dari pensil rona triangular adalah berbentuk segitiga. Dengan seperti itu, anak akan lebih nyaman dan tidak akan mudah lelah saat mewarnai dalam waktu yang lama. Bentuknya yang ergonomis, membuat Staedtler LUNA triangular pas ditangan dan juga nyaman saat digunakan.

Stadtler Luna Triangular Coloured

Bagaimana sobat http://leosundberg.blogspot.com/ ? pasti sudah puas bukan tentang informasi yang telah admin bagikan, selamat mencoba dirumah ya…

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

MOCHAMAD RAMDANI

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0