Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Tamiya STB (Standard Tamiya Box), Buat Pencinta Tamiya yang Menginginkan Hemat
Tamiya STB (Standard Tamiya Box), Buat Pencinta Tamiya yang Menginginkan Hemat
0 Komentar | Dibaca 416 kali
armanfajar @Anonimous
12 October 2016

Tamiya STB (Standard Tamiya Box), Buat Pencinta Tamiya yang Menginginkan Hemat

Tak hilang ditelan jaman. Perihal ini pula yang menempel pada mainan yang pernah booming di masa 1990-an, Tamiya 4WD. Hal menarik pada permainan ini, kita dapat merakit sendiri sisi spesifik supaya kecepatan mobil Tamiya melebihi batas optimal saat beradu cepat di lintasan balap. Diluar itu, trek balapan Tamiya dapat juga sesuai dengan yang diinginkan.

 

Seperti balap mobil sungguhan, balap Tamiya juga mengetahui system kelas atau kelompok balap. Bila pemain lebih sukai mengutak-atik mobil Tamiya, dapat berlaga di kelas Standard Tamiya Original (STO). Tetapi, bila pemain lebih suka memakai Tamiya dengan part bawaan serta mesin dinamo orisinal dari Tamiya, jadi dapat ikuti kelas Standard Tamiya Box (STB).

 

“Kalau tidak menginginkan keluar uang banyak, mendingan main kelompok STB saja, ” kata Bima, satu diantara pengagum Tamiya asal Jakarta. “Main umum di kelompok STB mungkin saja cuma keluar uang Rp400 beberapa ribu lantaran tidak memerlukan part modifikasi yang banyak. ”

 

Seirama, satu diantara owner Toko Rama Tamiya di Samarinda, Lesmana, mengungkap kalau Tamiya STB memanglah dikhususkan untuk jenis yang tanpa ada banyak modifikasi. “Biasanya, harga Tamiya STB ini sekitar Rp300 beberapa ribu, ” tuturnya.

 

Biasanya, kit yang dipakai untuk kelas STB ini yaitu kit Mini 4WD dengan sasis AR, MA, serta FM. Kit Mini 4WD dengan sasis AR serta MA banyak diambil lantaran mempunyai sasis yang lebar dibanding sasis pad kit yang lain. Sesaat untuk mesin, bisa memakai seri tuned atau mesin bawaan kit. Tersebut harga part untuk Tamiya kelompok STB

 

Artikel Terkait