Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / 12 Cara merawat Printer Agar Awet
12 Cara merawat Printer Agar Awet
0 Komentar | Dibaca 282 kali
kliklaptop @kliklaptop
02 November 2016

Tips Merawat Printer Awet – Printer memang dikenal sebagai alat pencetak yang paling dicari untuk segala kebutuhan aktivitas, seperti perkantoran, sekolah, pertokoan, maupun untuk pencetakan foto. Printer sendiri menggunakan media untuk dapat menghasilkan cetakan yang berasal dari layar digital kalian menjadi hasil nyata di kertas maupun media lain.

Tips merawat printer agar tahan lama sendiri ada pada cara pemakaian setiap harinya. Pengguna’an printer sendiri ada berbagai macam cara seperti pemakaian printer secara kasar, pemakaian santai, pemakaian printer untuk pencetakan dengan frekuensi tinggi, bahkan ada pula yang hanya ingin memiliki printer dan membiarkanya menganggur di tempat.Pastinya Anda semua memiliki keinginan agar printer awet tahan lama hingga bertahun-tahun, Akan di sayangkan jika kita sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli printer, baik itu printer inkjet,laserjet maupun dotmatrix dengan fitur dan fasilitas lengkap tapi kita tidak merawat printer dengan baik, yang ada printer akan rusak dan kita menghabiskan uang untuk membeli lagi.

12 Tips Merawat Printer Supaya tahan lama :

1. Pengguna’an printer yang teratur dan konsisten perlu diterapkan, jangan sampai printer berhenti melakukan proses cetak atau bahkan tidak digunakan sama sekali, hal ini terutama pada printer inkjet karena menggunakan tinta cair, dan jika tidak melakukan proses cetak sama sekali tinta yang ada pada head catridge akan mengering dan menyebabkan tinta tersumbat.

2. Kebersihan printer perlu dijaga secara rutin hal ini untuk menghindari printer kemasukan debu dan kotor, jika printer sampai kemasukan debu secara terus menerus dan menumpuk di dalam sparepart terkena debu akan mengabatkan error.

3. Kebersihan lingkungan printer area atau lingkungan disektar printer perlu juga di perhatikan karena jika printer berada di area yang banyak aktivitas dan printer bisa jadi printer dapat kemasukan benda asing yang akan menyebabkan kerusakan.


4. Penempatan printer harus tepat, dan jangan di letakan di tempat yang terkena sinar matahari langsung, printer juga harus di letakan pada tempat yang di suhu nomraman dan tidak terkena sorotan matahari langsung, dan lingkungan printer yang