Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Otomotif

Beranda / Otomotif / Cara Cerdas Beli Mobil Baru dengan Harga Murah
Cara Cerdas Beli Mobil Baru dengan Harga Murah
0 Komentar | Dibaca 284 kali
Aris Resdianto @infoweb
14 November 2016

Dalam membeli sebuah mobil, pastilah dibutuhkan sebuah pengetahuan khusus tentang kondisi mesin, body, kelistrikan dan klasifikasi lainnya. Mengetahui spesifikasi sebuah mobil sebelum membelinya, akan menjadikan pembelian sebuah mobil lebih efektif dibanding harus mengetahuinya dari sales atau penjual ketika melakukan pembelian. Jika Kita tidak mengerti ataupun tidak tahu sama sekali mengenai dunia otomotif, akan lebih baik Kita mengajak saudara ataupun kerabat lainnya yang betul-betul mengerti ataupun memiliki pengetahuan mengenai otomotif ketika beli mobil baru. Dengan begitu hal-hal yang tidak diinginkan akan lebih dapat diminimalisir.

Sebelum membeli mobil ada baiknya Kita memastikan terlebih dahulu feature dan kebutuhan mobil yang hendak Kita beli. Putuskan terlebih dahulu jenis mobil apa yang akan Kita jadikan tunggangan, apakah mobil sport, mobil keluarga atau pun jenis mobil lainnya. Dengan begitu maka pencarian akan lebih terkerucut sehingga dapat menghemat waktu dan biaya dalam pencarian.

Setelah mengetahui spesifikasi dan feature dari jenis mobil yang Kita inginkan, hal lain yang selalu jadi pemikiran utama dalam membeli sebuah mobil adalah cara mendapatkan harga murah. Cara cerdas beli mobil baru di bukalapak dengan harga murah adalah dengan memperhatikan waktu pembelian dari mobil tersebut. Seperti sebuah hukum alam atau memang siklus sebuah penjualan, dalam pembelian mobil terdapat waktu-waktu tertentu dimana mobil memiliki harga dibawah pasaran pada umumnya.

Berikut waktu-waktu tertentu, dimana Kita dapat melakukan pembelian mobil baru dengan harga murah, waktu tersebut, diantaranya adalah:

  1. Akhir bulan, waktu ini sangat tepat untuk membeli baru, karena secara logika untuk setiap bulannya dapat dipastikan bahwa setiap dealer mobil akan menetapkan sebuah target pada marketing mereka, sehingga para marketing yang memang belum mampu menutupi target mereka akan secara otomatis memberikan penawaran yang menarik dengan harga miring dari harga pasaran kepada calon konsumen mereka.
  2. 2 atau 4 bulan sebelum hari raya lebaran, waktu ini sangat tepat untuk melak