Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Cara Mudah Membuat Anak Suka Membaca
Cara Mudah Membuat Anak Suka Membaca
0 Komentar | Dibaca 287 kali
armanfajar @Anonimous
20 November 2016

Kadang menjadi hal yang sulit apalagi anda bukan seorang guru untuk mengajari anak anda membaca. Namun dengan tips dibawah ini anda akan dibimbing bagaimana caranya. Menanamkan kesukaan membaca pada umur awal baiknya dikerjakan oleh beberapa orangtua dirumah. Satu riset dari The Annie E. Casey Foundation cukup mengagetkan. Sebesar 66% anak-anak yang duduk di kelas empat sekolah basic di Amerika Serikat tak mempunyai ketrampilan yang baik dalam membaca.

Meski orangtua telah berusaha membelikan buku narasi serta menceritakan mulai sejak anak mereka masihlah balita, nyatanya masihlah belum cukup untuk menanamkan kesukaan dalam membaca. Padahal dalam studi dinyatakan bahwa membaca menunjang kreativitas anak.

Bukan sekedar itu, anak-anak bakal kerasan berlama-lama membaca buku jika ruang merasa nyaman seperti sofa mungil atau karpet berbulu tidak tipis yang hangat. Kesempatan ini Anda mesti sedikit kreatif serta out of the box dalam membuat situasi ruang membaca yang bisa terkesan.

Tersebut lima panduan yang telah ditulis dari laman www. rumah. com dari beragam sumber yang dapat Anda aplikasikan didalam rumah.

1. Buat desain rack buku semenarik mungkin saja.

Desain rack buku dengan jenis bergelombang seolah tampak seperti tangga suara lagu yang ada di dinding ini bakal menarik untuk anak-anak.

Terkecuali di dinding, rack buku dapat juga diaplikasikan pada jenis pintu. Inspirasi ini begitu pas untuk membuat daya tarik untuk anak untuk membaca saat masuk kamar serta keluar kamar.

Langkah lain untuk bikin rack buku yang menarik yaitu dengan langkah bikin desain yang tunjukkan insial nama sang anak. Inspirasi ini pas untuk Anda yg tidak mempunyai ruangan sempit dirumah.

Baca juga: Belajar bahasa Inggris sambil bermain

2. Pakai lampu dekorasi yang menarik

Lampu yaitu hal utama dalam mendukung aktivitas membaca, karenanya, tak ada kelirunya bila Anda sedikit berkreasi dengan memodifikasi lampu seperti pada gambar ini. Bentuk 1/2 bola warna-warni mendatangkan kesan senang.

Lampu yang menggantung mungkin saja begitu sama dengan ruang classic yang dipakai pada studio atau restokan bergaya “retro”. Tetapi lampu seperti ini dapat dapat mendatangkan kesan seakan pasar malam yang ramai.

3. Buat spot membaca yang mungil