Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Cegah Tempat Cuci Piring Stainless Mampet
Cegah Tempat Cuci Piring Stainless Mampet
0 Komentar | Dibaca 155 kali
Kharisa Ayu @kharisaayu
15 November 2016

Segala hal yang tampak bersih hendak selalu dijaga dari setiap tempat atau komponen itu. Salah satunya pada tempat cuci piring stainless yang biasa digunakan saat akan membersihkan peralatan makan atau dapur pada umumnya. Banyak kegiatan yang berhubungan dengan alat itu yang sering kotor bila setelah menggunakannya. Bahkan tempat cuci yang anti karat ini pula bisa menghilangkan kilauannya saat terlalu sering digunakan. Meski begitu tetap dibersihkan, sebab bila tidak akan menjadi kusam dan menimbulkan bintik-bintik hitam yang kemudian akan menimbulkan karat pada peralatan yang satu ini meski telah dijamin tahan karat begitu dengan hal lain yang tak diinginkan. Untuk itu, ada pula cara cegah tempat cuci yang mampet ini, diantaranya.

Hal pertamanya adalah memasang saringan pada saluran pembuangan yang terletak di bak pencuci agar kotoran terhambat dan masuk ke saluran pembuangan, pasangkan saringan yang berlubang kecil, minimal seukuran butiran nasi tidak dapat melewatinya.

Hal kedua, ketika mencuci piring atau perabotan rumah tangga lain, pastikan tidak ada sisa dan sampah pada seluruh peralatan tersebut, jadi sebelumnya sudah dipisahkan dan dibuang ke tempat sampah. Dengan begitu hanya akan membersihkan peralatan yang kotor saja. Hal ini berguna untuk memudahkan proses pencucian dan mencegah tersumbatnya saluran pembuangan dari tempat  cuci piring stainless tersebut.

Nah, begitulah cara cegah tempat cuci piring stainless agar tidak terjadi mampet saat digunakan setiap saat. Untuk sabun yang digunakan dalam membersihkan, tentu bisa diandalkan dengan menggunakan sabun cairan pembersih serbaguna dengan kekuatan 100 jeruk nipis dan tidak ada sisa bahan kimia yang tertinggal seperti Sunlight. Meski tampaknya seperti dikhususkan untuk membersihkan peralatan dan perlengkapan dapur saja, bukan berarti untuk bak cuci piring ini tidak bisa dibersihkan dengan sabun itu. Tentu saja hasil akhirnya akan bersih kesat dan mengkilat seperti yang diinginkan. Dengan begitu, setiap ibu rumah tangga utamanya lebih nyaman dan dengan leluasa digunakan. Selain itu tak perlu khawatir akan terlihat usang.

Baca juga : Cara Bersihkan Tempat Cuci Piring Stainless

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Yuviter Pradeska

Saya bekerja sebagai Petugas Pendataan pada aplikasi Padamu Negeri dan Dapodikdas serta merangkap tenaga Ad ...
Daftar Artikel Terkait :  259
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0