Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / DAERAH Gempa Bumi Rabu 16 November 2016 Tadi Malam Berpusat Di Malang, Jawa Timur : Gempa Cukup Kuat , Warga Klaten Berhamburan Keluar Rumah
DAERAH Gempa Bumi Rabu 16 November 2016 Tadi Malam Berpusat Di Malang, Jawa Timur : Gempa Cukup Kuat , Warga Klaten Berhamburan Keluar Rumah
0 Komentar | Dibaca 578 kali

dsfsfsd    Iwarta.id – Gempa bumi tadi malam Rabu 16 November 2016. Kembali peristiwa gempa bumi terjadi lagi pada Rabu 16 November 2016 pada pukul 22.10.11 WIB dengan pusat gempa berada di tenggara Kabupaten Malang. Dan seperti yang di rilis BMKG kekuatan gempa sampai 6,2 SR , meski cukup kuat namun tidak berpotensi terjadinya Tsunami.

Sebagaimana diinformasikan oleh Pusat Gempa Nasional-Indonesia Tsunami Early Warning System (PGN-InaTEWS), gempa di tenggara Malang ini juga terletak di 136 km barat daya Lumajang, 142 km barat daya Jember, 232 km tenggara Surabaya, dan 782 km tenggara Jakarta.

Dengan Titik gempa tersebut berada di kedalaman 69 kilometer laut dan berada di 127 kilometer arah tenggara Kabupaten Malang. Belum ada laporan mengenai dampak laporan gempa ini baik kerusakan maupun korban jiwa sampai berita ini di update.

Gempa bumi yang berpusat di kabupaten Malang tadi malam memang cukup kuat getarannya hingga sampai terasa di sejumlah daerah lainnya seperti Bali maupun kabupaten Klaten Jawa tengah dengan waktu sekitar 10 detik.

Seperti yang terjadi di rasakan di salah satu warga di dukuh Sonodimulyo Kabupaten Klaten yang bernama mas Wawan. Di mana saat terjadinya gempa sampai kaget sekali ketika sedang online.. hingga kemudian membangungkan anak istrinya .

“Tangi … tangi …. tangi ono lindu cepet metu ko umah ( bangun … bangun.. bangun ada gempa … ayo segera keluar rumah… ) ungkap mas Wawan pada Iwarta.id .

” Alhamdulillah meski terasa kencang namun situasi aman dan terkendali dan anak istripun kembali bisa tidur ” pungkas Mas Wawan.

Source By : http://www.iwarta.id/8696/info-gempa-bumi-kab-malang-rabu-16-november-2016-tadi-malam-gempa-cukup-kuat-warga-klaten-berhamburan-keluar-rumah/

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Hannif Andy Al Anshori

Manusia Pembelajar. Pegiat pendidikan - Rumah Juara Indonesia
Daftar Artikel Terkait :  3

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0