Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Perahu untuk Pak Guru MIN Ternate
Perahu untuk Pak Guru MIN Ternate
0 Komentar | Dibaca 3905 kali
Muh Fahri @elangz9
29 November 2016

PERJUANGAN PAK GURU

Berenang di lautan

Sebuah pemandangan yang tentu tidak biasa bagi kita, menyaksikan seorang guru harus berenang di lautan untuk mengajar menemui murid- muridnya.

Tapi.. begitulah adanya..

Dalam sebuah perjalanan laut di Nusa Tenggara Timur, seorang Bapak meminta izin menumpang perahu yang sengaja kami sewa. Tentu saja kami tidak keberatan dan mempersilahkan beliau menumpang.

Hingga perahu kami mendekat ke suatu pantai, sang Bapak mohon diri untuk turun dan mempersilahkan kami melanjutkan perjalanan.

Mungkin karena sungkan dan tak ingin merepotkan kami atau memang sudah terbiasa.., entahlah..yang jelas beliau pun berenang ke tepi pantai yang jaraknya masih jauh sambil berusaha mengangkat tasnya ke atas agar tidak basah.

Kami baru menyadari, tidak banyak bahkan sangat jarang di daerah kepulauan ini dimana mayoritas penduduknya adalah nelayan yang memiliki tas seperti yang beliau bawa.

Kami bertanya- tanya.. siapakah beliau?

“Bapak itu guru.. pulang mengajar” kata seseorang di sebelahku.

Ya Allah, luar biasa perjuangan guru- guru di sini…

Yuk patungan bantu Pak Guru dan anak2 di Pulau Pura dan sekitarnya untuk memiliki perahu yang akan mengantarnya pergi belajar ke sekolah dan mengaji.

Sekilas tentang Pulau Pura di Kabupaten Alor, NTT

8fdb11ee0d032705525fcfd0488c0fbab967d5c0

Kabupaten Alor merupakan salah satu kabupaten di Propinsi Nusa Tenggara Timur yang terletak di bagian timur laut. Kabupaten Alor terdiri dari tiga pulau besar dan enam pulau kecil yang saat ini ada penghuninya, diantaranya Pulau Pura, Pulau Ternate dan Pulau Buaya. Sebelas pulau lainnya tidak berpenghuni.

18a674ebdaae2147840fee5cf124f744f74de960

Sebelah selatan wilayah ini berbatasan dengan selat Ombay dan negara tetangga Timor Leste.