Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Srategi Digital Marketing Perusahaan di Indonesia
Srategi Digital Marketing Perusahaan di Indonesia
0 Komentar | Dibaca 321 kali
Jodi Wruck @jodiwruck
09 November 2016

Praktik digital agency tak mungkin dijalankan oleh individu apalagi sebuah praktik bisnis yang belum berpengalaman dalam konteks teknologi informasi. Praktik digital marketing pun tak sesederhana menggunakan media sosial dan jaringan internet supaya hasil penjualan lebih meningkat secara signifikan. Daripada bertanya-tanya mengenai konsep dan strategi yang tepat untuk bisnis yang sedang dijalankan, memang lebih baik untuk mengenali apa saja bentuk konkrit dari strategi digital marketing yang dikelola oleh sebuah agency.

Konteks 

Sebuah agency terpercaya pastinya akan selalu menempatkan konteks yang tepat dari sebuah bisnis yang sedang dijalankan. Menempatkan konteks ini tak semudah mengamati lalu menarik kesimpulan. Akan ada sejumlah rumusan dasar mengenai bagaimana seharusnya bisnis itu dijalankan oleh sebuah perusahaan.
Nilai Produk

Poin yang sangat penting karena di sinilah pasar akan melirik pada produk yang sedang dipasarkan. Apa sih nilai dari produk itu? Dan bagaimana pengaruhnya pada konsumen yang membeli? Seringkali terjadi kegagalan dalam memasarkan produk karena pihak penjual sendiri tak memahami apa yang menjadi kekuatan dari produk tersebut.

Tujuan

Apa tujuan dari bisnis? Jawabannya pasti profit. Tapi yang dimaksud adalah sampai target seperti apa sebuah bisnis dijalankan dan bagaimana dengan peluang-peluang baru ke depannya? Tujuan dalam berbisnis selalu didasarkan pada rasionalitas dan karakter yang pragmatis. Namun selalu ada celah menarik yang bisa dikembangkan dari praktik tersebut.

Taktik

Praktik digital agency selalu merumuskan beberapa taktik dan strategi yang bisa dijalankan secara konkrit. Jadi, ada argumentasi yang jelas untuk setiap penerapan taktik dari bisnis tersebut. Bukan sekadar mengawang-awang atau tak punya pertanggungjawaban yang jelas. Penerapan dan pengelolaan taktik ini hanya bisa berhasil kalau dijalankan secara disiplin.

Evaluasi

Jasa agency akan selalu melakukan evaluasi sesuai kisaran waktu yang telah berlangsung. Proses evaluasi ini akan terus berlangsun