Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
0 Komentar | Dibaca 689 kali
Riana Soraya @rianasoraya
21 November 2016

Hai, kali ini saya mau membahas tentang Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak. Sebelumnya saya mau bertanya ketika kalian mendapatkan inspirasi, apa sih hal yang akan kalian lakukan pertama kali ? Benar, pasti kalian akan menulis atau mencatatnya, entah di buku catatan atau gadget dan lain sebagainya

Staedtler Pensil Ternaik Untuk Anak
Buku memang sangat berguna sebagai tempat menulis, menggambar, mencoret-coret atau menuangkan berbagai macam hasil pikiran kita. Pensil juga perlu untuk menulis pesan yang ingin kita sampaikan ke dalam sebuah kertas kosong. Memang tidak bisa dipungkiri menulis itu adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika didukung alat tulis yang luar biasa.

Sesungguhnya pertamakali pensil dibuat didunia yaitu Pada tahun 1662 oleh Friederich Staedtler. Dan pada tahun 1683 Friederich Staedtler dinobatkan sebagai Pembuat Pensil Pertamakali di dunia. Setelah terjadinya Revolusi Industri, generasi ke-3 keluarga Staedtler, yaitu Johan Sebastian Staedtler meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler) dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia yang ia beri nama J.S.STAEDTLER terletak di Kota Nuernberg (Germany) pada tahun 1835, sekaligus juga ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama kali di dunia pada tahun 1834.

JS Staedtler sudah diwakili di Pameran Dunia di New York pada tahun 1835. Dari tahun 1840, JS Staedtler  berpartisipasi pada setiap pameran besar, Dia pun dengan bangga memamerkan produk-produknya yang selalu inovatif. JS Staedtler mendapatkan penghargaan atas kinerja dan kualitas pensil yang luar biasa, ia dibedakan dengan penghargaan dan medali kehormatan di Nuremberg, London dan Paris. Pada tahun 1866, penjualan STAEDTLER semakin meluas ke beberapa Negara besar, termasuk Austria, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dan Timur. Pada 1870, STAEDTLER memiliki tenaga kerja dari 54 karyawan manufaktur lebih dari 2 juta pensil yang dihasilkan di seluruh dunia. Pada tahun 1988, kantor pusat perusahaan dipindahkan dari distrik Nuremberg St Johannis ke situs baru di pinggiran utara kota. Daerahnya yang nyamanmelintasi  jalan tol dengan akses yang mudah,  merupakan faktor ideal untuk mengamankan pengembangan lebih lanjut dari perusahaan. Akibatnya, sebuah kompleks bangunan baru yang modern didirikan di situs 47,000 m2 di Nuremberg- Neunhof di total investasi sekitar 130 juta DM.

Staedtler di Indonesia didistribusikan kepada PT ASABA yang sejak lama telah mengembangkan penyediaan alat tulis seperti stationary, Copier dan Solusi Dokumen, Manajemen Data & Keamanan Kantor, Perlengkapan Komputer, Digital Printing, Survey Systems, dan lain-lain.
Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, PT ASABA telah mengembangkan efisien dan sukses penjualan dan kantor distribusi di kota-kota besar di Indonesia: Jakarta (Head Quarter), Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan. PT ASABA juga memiliki subdistributor yang luas dan jaringan reseller di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ISMADI PUTRA

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  5

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0