Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Keunggulan dan Kekurangan Teflon
Keunggulan dan Kekurangan Teflon
0 Komentar | Dibaca 1214 kali
Lina Seyako @linaseyako
05 November 2016

Teflon yaitu sebutan untuk perlengkapan memasak anti lengket (non stick cookware) yang begitu menolong sistem memasak di dapur. Nama Teflon sesungguhnya awalannya yaitu nama satu merk dagang dari DuPont. Namun karena sangat terkenalnya, jadi semuanya alat masak anti lengket kerap dikatakan sebagai teflon. Supaya tak salah paham, yang disebut teflon dalam tulisan ini yaitu alat masak anti lengket, bukanlah merk. Ya seperti kita kerap menyebutkan “Kodak” untuk semuanya kamera.

teflon

Teflon begitu popular di semua dunia, termasuk juga Indonesia. Nyaris semuanya keluarga di perkotaan mempunyai alat masak anti lengket ini. Tak tahu panci, tak tahu wajan dan lain-lain. Dengan perlengkapan teflon memasak mungkin saja lebih gampang serta sederhana. Banyak keuntungan atau keunggulan dari alat masak teflon ini.

Namun yang namanya buatan manusia tentu ada kekurangannya. Begitu juga teflon. Selain semua keunggulannya, alat memasak ini dapat miliki kekurangan. Berikut ini yaitu sebagian keunggulan serta kekurangan alat masak anti lengket – teflon :

Keunggulan teflon

  1. Nyaman dipakai. Keunggulan paling utama perlengkapan masak ini yaitu nyaman dipakai. Bobotnya enteng, handle-nya kuat, serta begitu gampang dipakai untuk memasak. Anda tidak butuh cemas lantaran makanan akan tidak melekat pada perlengkapan.
  2. Gampang dibikin bersih. Sesudah dingin guyur dengan air lantas usap dengan kain yang bersih, alat masak anti lengket ini telah bersih kembali.
  3. Cuma butuh sedikit minyak atau berbeda sekali. Pada perlengkapan aluminium atau stainless steel, telur gampang lengket. Menggunakan teflon, untuk menggoreng telur ceplok bahkan juga tak perlu minyak sekalipun, jikalau butuh jumlahnya amat sedikit. Hingga pas buat mereka yang tengah diet untuk menurunkan berat tubuh.

Kekurangan teflon

  1. Harga nya lebih mahal. Masalah harga sesungguhnya relatif bergantung kwalitas. Namun pada umumnya dibanding perlengkapan memasak aluminium atau stainless steel, harga teflon relatif lebih mahal. Itu dapat dipahami mengingat sistem manufaktur untuk membuatnya lebih kompleks dari pada besi cor, stainless steel atau aluminium.
  2. Punya potensi mengganggu kesehatan. Walau belum dapat dibuktikan dengan cara memberikan keyakinan tetapi bahan anti lengket kerap dikira mempunyai kemungkinan pada kesehatan bila aus, lecet atau tergores, mengelupas atau dipanaskan pada suhu yang tinggi
  3. Usia pakainya pendek. Alat masak teflon tak dapat dipakai untuk periode waktu yang lama. Sesudah satu tahun lebih penggunaan susunan anti lengketnya bakal gampang aus, tergores, atau terkelupas. Bila telah sekian tak ada jalan lain terkecuali menggantinya dengan perlengkapan baru. Dibanding dengan stainless steel atau aluminium, usia gunakan teflon lebih pendek.

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Tariyat

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0