Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / 4 Daftar tanaman paling bermanfaat untuk manusia
4 Daftar tanaman paling bermanfaat untuk manusia
0 Komentar | Dibaca 369 kali
Imam Fahrudin @imam00701
23 December 2016

jahe merah dengan sejuta manfaat

jahe merah dengan sejuta manfaat

Ada banyak tanaman yang sangat menguntungkan di sekitar kita dimana tanaman tersebut ternyata memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan dan juga kecantikan. Beberapa diantaranya bahkan telah terbukti dalam mengobati penyakit kanker, tanaman apa saja itu, mari simak ulasannya berikut ini:

Daun kemangi untuk pria Dewasa: Puncak panen tanaman Kemangi bisa dilakukan saat  usia tumbuhan ini mencaai usia tua. Dalam masakan daun kemangi banyak  digunakan sebai penyedap dan juga lalapan yang membuat masakan lebih beraroma dan mantap. Kandungan senyawa yang terdapat di dalam daun kemangi sangat berguna untuk kesehatan tubuh, misalnya, daun Kemangi mengandung tinggi arginin yang sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu senyawa tersebut dipercaya mampu meningkatkan vitalitas pria dewasa sehingga membuat manfaat daun kemangi sangat disukai kaum hawa.

Meningkatkan pencernaan: Yang dapat memperlancarkan pencernaan bukan hanya buah-buahan saja, tetapi rempah-remah juga dapat melakukannya, selain buah jahe manfaat jahe merah juga sering dimanfaatkan sebagai alternatif obat pencahan bagi mereka yang sering mengalami sulit buang air besar atau sembelit. Selain itu Jahe merah diketahui juga memiliki kemampuan dalam penyerapan makanan dan mencegah terjadinya penyakit perut, hal ini dikarenakan sifatnya dari tumbuhan rimpang ini adalah mengurangi peradangan.

Daun salam untuk penyakit asam urat: Kandungan zat purin yang terdapat pada tubuh saat berlebihan akan terakumulasi sehingga dapat menyebabkan gejala penyakit asam urat. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena kita dapat mengambil manfaat daun salam untuk membantu mengobati penyakit asam urat tersebut. Caranya cukup mudah yaiut, Rebus 10 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih ke dalam 10 gelas air, tunggu hingga airnya tersisa separoh. Setelah itu tiiskan dan minum untuk mengatasi asam urat.

Daun sirsak untuk mengobati penyakit kanker: Menurut sebuah penelitian yang di publikasikan tahun 1965, para ilmuwan mengunkap bahwa daun sirsak sangat berguna untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker. Hal ini dikarenakan di Dalam daun sirsak terdapat terkandung senyawa seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, dan dimana kesemuanya sangat berguna dalam mengatasi kanker dibandingkan kemoterapi.

Selain itu Penelitian selanjutnya yang dilakukan oleh National Cancer Institute pada tahun 1976 juga berhasil mengungkap manfaat daun sirsak. Hasil dari penelitian tersebut juga mengejutkan dunia. Menurut para peneliti, daun dan batang tanaman sirsak mampu membunuh sel kanker di dalam tubuh. Fakta ini telah membuat team peneliti menjadi semakin yakin jika tanaman daun sirsak benar-benar bermanfaat untuk mengobati penyakit kanker.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ABDUL ROUF

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0