Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / 7 Manfaat Coklat Bagi Tubuh
7 Manfaat Coklat Bagi Tubuh
0 Komentar | Dibaca 311 kali
Areaseoku @areaseoku
31 December 2016

7 Manfaat Coklat Bagi Tubuh-Coklat adalah salah satu jenis bahan pangan yang sering digunakan untuk diolah kembali menjadi berbagai macam makanan/minuman yang lezat untuk dikonsumsi. karena banyak nya peminat coklat di indonesia, banyak pengusaha yang memilih coklat sebagai bahan utama dari usaha yang ia kelola, ada yang menjadikan nya Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super, usaha kecil minuman coklat, dan alternatif usaha olahan coklat lain nya.

namun di balik tingginya peminat dan potensi bisnis dari Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super, ternyata coklat ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah coklat mampu mengurangi stress. haaa? bisa mengurangi stress? Penasaran? simak dan ikuti ulasan tim Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super mengenai manfaat coklat bagi tubuh kita berikut ini.

  1. Coklat mampu meningkatkan produksi insulin

Para peneliti baru-baru ini, melakukan penelitian terhadap 10 orang untuk mengkonsumsi 3 ons coklat hitam atau coklat putih yang tidak mengandung phytochemical flavonoid selama 10 hari dalam jumlah yang sama. kemudian dari hasil test yang dilakukan menunjukan hasil, bahwa resistensi insulin (Faktor penyebab diabetes) secara signifikan menurun.

  1. Mempengaruhi Peningkatan Aliran Darah

Terkait penelitian di atas, ditemukan juga hasil tekanan darah sistolik (angka pertama dalam pembacaan tekanan darah), diukur setiap hari dan juga menjadi lebih rendah pada kelompok makan coklat hitam. Kandungan zat flavonoid ini bertindak sebagai antioksidan alami dari coklat. Antioksidan yang sama ini juga terdapat pada manfaat anggur.

  1. Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Seorang peneliti dengan John Hopkins pada University School of Medicine. Dalam penelitian, coklat hitam dapat mengurangi resiko serangan jantung hampir sekitar 50%, kata Diane Becker, MPH, ScD. Hal ini berkaitan dengan pembekuan trombosit dalam darah yang menjadi lebih lambat pada orang yang makan cokelat dibandingkan pada mereka yang tidak. Hal ini penting karena ketika trombosit mengalami pembekuan dapat terbentuk dan blok bekuan dalam pembuluh darah ini yang kemudian dapat menyebabkan serangan jantung.

  1. Menurunkan Berat Badan

Berbeda dengan manfaat buah-buahan